oleh

Hadapi Natal dan Tahun Baru 2021, Hiswana Migas Yakin Penyaluran LPG Aman di Banua

Banjarmasin, BARITO – Penyaluran LPG di hari-hari besar seperti Natal dan Tahun Baru 2021 memang telah dipersiapakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di banua Kalimantan Selatan.

Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kalimantan Selatan H Saibani mengaku telah memantau dan melihat stok LPG untuk penyaluran menghadapi Natal dan Tahun Baru 2021.

“Ya, stok LPG aman dan sangat stabil penyaluran LPG subsidi dan non subsidi ke masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru 2021 di Bumi Lambung Mangkurat, dengan harga terjangkau” ujarnya.

Ia mengaku yakin stok LPG 3 Kg sampai saat ini bahkan menjelang momen Natal dan Tahun Baru 2021 bahkan seterusnya aman. Karena sampai saat ini stok sekarang ada sekitar 1.300 metrik ton, dan rencananya beberapa hari lagi masuk lagi LPG 3 Kg ke Banjarmasin,” ucapnya.

Saibani mengungkapkan, keberadaan stok LPG tergantung dari transportir laut, sehingga jika terjadi gelombang besar dan perubahan angin maka sangat mempengaruhi pelayaran kapal. “Ini kita sudah melewati masa-masa gelombang tinggi, memang minggu kemarin ada zona merah untuk pelayaran Banjarmasin ke Pulau Jawa. Saat ini operasional kapal angkutan LPG Banjarmasin Pulau Jawa sanga lancar,” tambahnya.

Kini, lanjutnya, agen-agen LPG 3 Kg menyalurkan kepada pangkalan sangat lancar. “Jadi stok LPG 3 Kg luar biasa, dan stok LPG non subsidi jumlahnya tak terbatas, sehingga tak perlu khawatir lah bagi masyarakat di Kalsel,” tuturnya.

Untuk itu, Ia mengucapkan terima kasih ke KSOP dan Palindo yang memberikan pelayanan prima sehingga kapal untuk angkutan LPG tidak lama menunggu terkait karantina kapal di saat pandemi Covid-19.

Pria berkacamata ini menghimbau dalam penggunaan LPG, agar masyarakat yang mampu dapat menggunakan LPG non subsidi yakni 5,5 Kg dan 12 Kg sebab LPG 3 Kg khusus warga miskin. “Jadi masyarakat tak perlu panik dan LPG sangat mencukupi, sebab itu jangan percaya isu langka dan lainnya yang membuat khawatir warga,” tandasnya.

Yang pasti saat ini dalam menghadapi hari-hari besar, selalu ada alokasi penambahan stok kouta LPG untuk 11 agen di Banjarmasin mengingat penggunaan LPG oleh masyarakat selalu mengalami peningkatan.
Sebelumnya pada beberapa bulan lalu yang masa pandemi Covid-19 sangat massif, berdampak terhadap keharusan warga bekerja di rumah, membuat terjadinya peningkatan penggunaan LPG 3 Kg, sehingga sempat membuat warga kesulitan mencari LPG 3 Kg. Namun kini dengan pandemi Covid-19 berangsur pulih, maka aktivitas semakin banyak, dan kebutuhan LPG pun meningkat pula. (afdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed