oleh

Habis Lebaran  Pengawasan Jangan Kendor

Banjarmasin, BARITO – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto pasca lebaran hari kedua   setelah Lebaran  langsung melakukan pengawasan kepada Pos Pengamanan (PAM) dan Pos Pelayanan sert Pos Terpadu  secara mendadak, Jumat (7/6/2019) pagi. Didampingi perwira  pejabat utana (PJU) kapolresta langsung menuju Pos PAM 1  Terminal Induk di Km 6.

Di situ Kapolres dismbut Kepala Pos Kompol Halasan Sirait yang juga Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin. Kapolrest berpesan agar setelah lebaran jangan sampai kendor tetap lakukan pengamanan dan pengawasan sekitar kawasan terminal tersebut

Selanjutnya Kapolres memberikan dua bingkisan kepada Pospam tersebut yang juga ada petugas dari Dishub dan pramuka serta kesehatan juga anggota Babinsa TNI.

Kompol Sirait mengungkapkan secara umum tidak ada gangguan kamtibmas menonjol. “Namun untuk empat Kepala Keluarga  (KK)  pada Selasa  kehabisan biaya pulang mau Kaltim, mereka baru datang  dari Kalteng di temina Km 6 dan  diberangkatkan Rabu tadi.

Selanjutnya rombongan kapolresta didampngi        Pjs Kabag Ops  Kompol Carto HM dan Kasiwas AKP Abdurahman serta Kasubbag Bin Ops Iptu Sukarno dan Kasi Propam AKP Fahri menuju Pos Pelayanan di bundaran Kayu Tangi Jalan Brigjen H Hasan Basri. Mereka disambut Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Ukkas Maliang Kitta.

Sumarto kemudian bergerak ke Pos Terpadu Terminal Penumpang Pelabuhan Laut Trisakti  Banjarmasin. Mereka disambut empat  personil dari Polda Kalsel diantaranya  Kompol Parwita dan Kompol Sutrisno. Kapolresta kemudian menyerahkan dua bingkisan  kepada  Kapospol Iptu Wayan Regug dari Sat Polair.

Kemudian Sumarto melanjutkan sidak ke  Pos Patwal 2 di sampijg  Jembatan Medeka dan disambut  Iptu Abdurrahman.  Usai penyerahan bingkisan tidak lupa diakhiri dengan foto bersama.

Kapolresta kembai melanjutkan ke Pos Pam Sudimampir dan  diterima Ipda Prasudi dari  Intel Polresta dan Iptu Efansyah dar Polsek Barat. Terakhir di Pos Pelayanan 1 Jalan A Yani Km  Duta Mall (DM) diterima Ipda Supriyono

Kombes Sumarto menyatakan, sidak itu guna  pengecekan dan kontrol kesiapan personil yang terlibat jaga Pos Pam, Yan serta Terpadu Ops Ketupat Intan 2019 Pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H sekaligus memberikan bingkisan lebaran.

“Jadi walaupun hari raya pertama ke-2  lewat ya tetap kita cek  tadi kesiap siagaannya,  sambil kita bawakan sedikit bingkisan untuk menemani jaga.  karena masyarakat masih membutuhkan mereka dan harus tetap melaksanakan turjawali,”bebernya.

 

Dengan pengaturan penjagaan pengawalan patroli di sekitar pos mereka dan meningkatkan kewaspadaan pengamanan sendiri. Ditambah   partisipasi masyarakat diharapkan tidaj ada gangguan yang menonjol  sampai selesai operasi ketupat. ndy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed