oleh

H.Nurdin Minta Masyarakat Tanamkan Dalam Diri Rasa Kamtibmas

Pelaihari,BARITO – Menanamkan dalam diri untuk bisa menciptakan suasana aman dan nyaman dimasyarakat sudah merupakan salah satu nilai untuk menegakkan suasana Kamtibmas pada wilayah masing-masing,demikian diutarakan ketua Kelompok Sadar Kamtibmas Tala H.Muhammad Noor atau biasa disapa H.Nurdin Senin,(4/1).

Kendati kini ditingkat Kabupaten Tanah Laut telah dibentuk Pokdar Kamtibmas belum lama tadi digedung Satya Brata Polres Tala, keberadaan Pokdar Kamtibmas akan pula dibentuk sampai ketingkat kecamatan-kecamatan.

Walau belum dikukuhkan, Pokdar Kamtibmas Kabupaten Tanah Laut dibawah koordinasi Bidang Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres Tala, namun program kerja Pokdar Kamtibmas sudah mulai disusun.

H.Nurdin menambahkan, seyogianya kemarin itu memberi kesempatan kepada yang lain untuk jadi ketua, namun karena dipilih secara aklamasi, secara pribadi siap menjalankan amanah ini.

“Tentu akan bersinergi dengan pihak Kepolisian. Masyarakat harus juga menanamkan pada dirinya dalam hal Kamtibmas adalah memberlakukan prilaku sebagai subjek bukan objek, kalau ini sudah tertanam maka dengan sendirinya akan tercipta saling bertanggung jawab akan prilaku sehari-hari,”ucapnya.

Kepengurusan Pokdar Kamtibmas Kabupaten Tanah Laut sendiri dari berbagai elemen masyarakat seperti tokoh-tokoh pemeluk agama, tokoh masyarakat, Ormas Kepemudaan, LSM, kepala desa, dan Pers.

Diwacanakan pengukuhan Pokdar Kamtibmas Kabupaten Tanah Laut akan digelar pada Minggu ke 2 dibulan Januari 2021 mendatang.

Penulis: Basuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed