oleh

Gusti Rudiansyah Resmi Gantikan H Rusli

Banjarmasin, BARITO – H Gusti Rudiansyah politisi Partai Golkar Kalimantan Selatan resmi menggantikan koleganya H Rusli sebagai Pengganti Antarwaktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan sisa masa jabatan 2019-2024.

H Gusti Rudiansyah mengucapkan sumpah/janji sebagai anggota DPRD Kalsel dipandu Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dalam rapat paripurna dihadiri Plt Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Senin (26/10/2020).

Dilantiknya Gusti Rudiansyah sebagai Pengganti Antarwaktu (PAW) setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 161.63-3751 Tahun 2020 Tanggal 15 Oktober 2020 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Masa Jabatan 2019-2024 atas nama H Rusli dari Partai Golkar dan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 161.63-3752 Tahun 2020 tanggal 15 Oktober 2020 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD Provinsi Kalsel Masa Jabatan 2019-2024 atas nama Gusti Rudiansyah dari Partai Golkar.

Proses pelantikan Gusti Rudiansyah sebagai PAW H Rusli diawali pembacaan SK Mendagri yang disampaikan Sekretaris DPRD Kalsel HAM Rozaniansyah, kemudian dilanjutkan pengucapan sumpah/janji dipandu Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan penandatanganan berita acara pelantikan serta pemasangan pin dan penyerahan SK Mendagri.

Usai pelantikan, Gusti Rudiansyah kepada wartawan mengatakan sebagai wakil rakyat yang baru dilantik, tentunya mengemban tugas untuk mensejahterakan masyarakat Bumi Lambung Mangkurat.

Lanjut Gusti Rudiansyah tentunya masyarakat Kalsel mengharapkan kinerja wakil rakyat yang lebih baik, baik dalam melaksanakan pembangunan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan.

“Tidak ada kata lain bagi kita, selain fokus pada kinerja yang optimistis,” ucapnya.

Ia menjelaskan pihaknya akan berupaya mencari solusi terkait penyelesaian permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

“Terutama permasalahan dasar masyarakat, seperti kesehatan dan pendidikan,” tukasnya.

Ditegaskannya karena itu perlunya kolaborasi antar semua pihak untuk menyelesaikan masalah kemiskinan dan pengangguran, mengingat saat ini sedang dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 ini banyak menimbulkan berbagai permasalahan di masyarakat, karena itu, pengawasan dan anggaran perlu dilakukan untuk menyelesaikan,” bebernya.

Ditandaskannya saat ini sinergitas antara DPRD dengan pemerintah daerah terjalin harmonis, sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan berjalan dengan baik dan pembangunan dapat dilaksanakan, namun diakuinya pula memelihara amanah rakyat tidaklah mudah, karena masyarakat  menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Mempertanggung jawabkan amanah kepada masyarakat memang berat, tetapi jauh lebih berat mempertanggung jawabkan amanat kepada Allah Swt,” tandasnya.

Sementara itu Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan dalam sambutan tertulisnya dibacakan Plt Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, antara lain mengucapkan selamat atas dilantiknya Gusti Rudiansyah sebagai anggota DPRD Kalsel menggantikan H Rusli dari Partai Golkar Kalsel.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalsel mengucapkan selamat kepada H Gusti Rudiansyah, yang telah diangkat dan mengucapkan sumpah/janji sebagai anggota DPRD Kalsel dari Partai Golkar, yang menggantikan H Rusli,” ucapnya.

Plt Sekdaprov Kalsel atas nama Plt Gubernur Kalsel juga mendoakan H Gusti Rudiansyah mampu memegang teguh sumpah/janji yang diucapkan dan mampu mengemban mandat rakyat dengan baik serta membangun kerjasama yang baik dengan segenap anggota dewan dan Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Selama ini kerjasama dan komunikasi pemerintah daerah dan DPRD berjalan dengan baik kondisi ini hendaknya kita pelihara dan terus ditingkatkan,” pujinya.

Lanjutnya dengan demikian suasana penyelenggaraan pemerintahan daerah berjalan secara harmonis dan rencana pembangunan terlaksana sesuai dengan harapan dan secara bersama-sama kita juga perlu mencari langkah-langkah inovasi agar kemajuan daerah ini bisa lebih cepat termasuk kesiapan daerah kita untuk bersaing di kancah nasional maupun di kancah global.

“Bersama pimpinan dan anggota DPRD Kalsel periode 2019-2024, kami berharap dukungan untuk melanjutkan pembangunan di banua ini, sehingga Kalsel Mapan, lebih sejahtera, berkeadilan, berdikari dan berdaya saing bisa kita wujudkan bersama,” pungkasnya.

 

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed