oleh

Guru Wildan Dampingi Ziarah KH Ma’ruf Amin di Sekumpul

-Bandarmasih, Home-2.892 views

Martapura, BARITO – Setelah ziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Kalampaian dan salah satu pimpinan Ponpes Darussalam Martapura di Kabupaten Banjar, KH Ma’ruf Amin tak luput ziarah ke makam ulama Kharismatik di Martapura, KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Ijai), di Sekumpul, Jumat (25/1).

Bersama rombongan, KH Ma’ruf Amin, tiba sekitar pukul 14.30 Wita didampingi istrinya, Wury Estu Handayani dan Mantan Gubernur Kalsel, H Rudy Ariffin.

Turun dari mobil KH Ma’fuf Amin disambut ratusan jemaah Sekumpul yang sudah menunggu di lokasi makam ulama kharismatik itu.

Selanjutnya, Kiai yang duduk bersama keluarga alhamarhum, KH Wildan Salman di atas kursi lipat itu membaca tahlil serta menabur bunga di makam saudaranya itu.

Semasa hidup, almarhum Guru Sekumpul menganggap Ma’aruf Amin sebagai saudara, dan dikenal sebagai guru besar.
Usai ziarah di Sekumpul, rombongan KH Ma’ruf Amin, lansung menuju Binuang, Kabupaten Tapin untuk menghadir Banua Bertabligh.

Sementara itu, Siti Habsyah (60) yang berprofesi sebagai penjual dagangan pernak pernik Islam menuturkan sangat gembira atas kedatangan KH Maruf Amin berziarah ke tempat ziarah itu

“Bagus aja Sidin kesini saya bersyukur bisa melihat Sidin, mudah-mudahan Sidin selamat dan apa yang di niatkan Sidin tercapai,” ucap Siti kepada wartawan.slm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed