oleh

Gugus Depan SDN Pelambuan 4 Wakili Kalsel Lomba Pramuka Nasional

Banjarmasin, BARITO – Gugus Depan Pramuka SDN Pelambuan 4 Banjarmasin, wakili Provinsi Kalsel dalam ajang lomba gugus depan pembina dan penggalang ceria, yang diselenggarakan, Minggu (6/9) di Bogor.

Mereka terdiri dari 16 peserta didik ditambah 4 orang stand serta 2 pendamping yang juga ikut lomba pembina mewakili Banjarmasin.

Peserta yang dikirim akan mengikuti lomba selama satu minggu mulai dari tanggal 8 september hingga 13 september mendatang.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Sumarno mengatakan, peserta didik yang dikirim terdiri dari satu regu putra dan satu regu putri untuk penggalang ceria. Masing – masing regu akan bersaing dalam 15 kegiatan lomba.  Diantaranya,  lomba tata laksana perkemahan,  pionering project,  P3K, Hasta Karya Menaksir,  menulis ceria,  yel ceria, dan baris berbaris.

Selanjutnya, lomba sandi dan isyarat, membaca kompas, sketsa panorama, ketajaman indera manusia (KIM), video report, dan sirkuit ketangkasan.

“Peserta ini dipilih dari gugua depan terunggul di Banjarmasin dan mereka juga sudah memenangkan prestasi pramuka tingkat kota dan kalsel, “kata Sumatno,  jumat (6/9)

Sementara,  untuk tingkat pembina akan mewakili lomba persentase keberhasilan gugus depan,  pemasangan stand pameran.

Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina mengungkapkan rasa bangga terhadap gugus depan Pelambuan 4 yang mewakili Kalsel ke tingkat Nasional.

“Artinya ini hasil latihan rutin dan kerjasama yang baik dan harapannya berhasil dan sukses membawa nama kota Banjarmasin ke Nasional, “kata Ibnu.

Walikota hanya berpesan agar peserta jaga stamina,  jangan putus asa. “Jalani setiap kegiatan tanpa beban dan yakin saja. Apalagi tadi saya lihat juga kekompakan mereka dalam membawa yel yel yang sudah sangat kompak, “demikian Ibnu.

Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed