oleh

Gudang Telkom Banjarmasin Nyaris Dilalap Api

Banjarmasin, BARITO – Asap yang keluar dari Kantor PT Telkom Sentral Telpon Otomat (STO) Ulin tepat belakang BTS di Jalan A Yani Km 3,5 Kelurahan Kebun Bunga Banjarmasin Timur menggegerkan karyawan setempat, Jumat (14/12) pagi. Asap yang keluar dari atap hingga langsung diserang karyawan menggunakan alat pemadam ringan (apar) portable.

“Kami melihat asap di ujung bagian kiri bangunan gudang dan logistik dan Fiber Academy (FA) Telkom Acces (TA)

Hal ini guna mencegah terjadinya kejadian lebih fatal, asap langsung dikepung oleh para karyawan bagian grounding berbaju merah dengan menyemprotkan apar,”  kata Asisten Manager, Akhmad Amin.

Tak hanya itu, asap yang keluar dari bagian depan pun dicari dengan menghancurkan plafon di bagian teras kiri dan kanan. Karyawan pun langsung mengeluarkan barang elektronik seperti perangkat speedy dan sejenisnya.

Dia menyatakan api diduga dari plafon dan beruntung asap dapatkan dengan 10 (Apar) yang tersedia di berbagai sudut bangunan.
Amin juga sempat melarang pihak Pemadam Kebakaran (PMK) masuk, karena semprotan air akan membahayakan peralatan elektronik yang bisa rusak.

“Api diduga dari bawah atap atau di plafon dan terbakar lapisan pendingin alimuniim foil. Kejadian kebakaran itu tidak menggaggu jaringan, sebab yang terbakar bukan server, melainkan gudang saja,”sebutnya didampingi Kepala Satpam Heru Santoso.

Dia menambahkan, awalnya asap diduga ada dua sumber api, ternyata hanya satu, satunya asap bawaan angin dan semprotan Apar hingga dikira dua jilatan api.”Padahal karyawan
Baru saja pelatihan penamganan kebakaran September tadi, makanya setiap sudut ruangan disediakan Apar,”pungkasnya. Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed