oleh

Gubernur Tancap Gas Naik Trail ke Desa Lupak Tabunganen

TURDESGubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, Selasa (8/1) bersama sejumlah pejabat Pemprov, anggota Tagana, dan Polisi Hutan, bersiap melakukan turun ke desa (turdes) menggunakan sepeda motor trail menuju Desa Kuala Lupak Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala. (foto ist/brt)

Marabahan, BARITO – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, Selasa (8/1), mendadak minta para staf protokol Setdaprov, menyiapkan motor trail untuk ia naiki bersama sejumlah pejabatnya, ke Desa Kuala Lupak Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala.

Permintaan gubernur ini setelah ia mendengar laporan Bupati Batola, Normiliyani saat menyampaikan sambutan peringatan HUT ke 59 Kabupaten Batola terkait kondisi infra struktur jalan di daerah setempat yang sebagian sudah baik dan nyaman dilalui kendaraan bermotor roda dua maupun empat.

“Diawali dengan Bismillahirrahmanirahim, di tempat kawasan Jembatan Barito ini, kami turun ke beberapa desa Kecamatan Tabunganen dan Tamban, Kabupaten Barito Kuala,” ucapnya sebelum memulai perjalanan yang mengambil titik star di kawasan Jembatan Barito Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Batola.

Rombongan Gubernur akan melewati sejumlah desa di Kecamatan Anjir, Tamban, dan Tabunganen.
Menurut gubernur, kegiatan turun ke desa seperti yang beebrapa kali ia lakukan, merupakan wujud upayanya merekatkan kebersamaan dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan turun ke desa selarass dengan arahan Presiden Joko Widodo saat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor – Rudy Resnawan pada 12 Februari 2016.

“Saya ingat betul, pesan Presiden Jokowi pada pelantikan dua tahun lalu, beliau mengingatkan seluruh kepala daerah harus rajin ke lapangan untuk menyerap aspirasi dan mengetahui kondisi masyarakat,” ucapnya.
Di kegiatan yang dilepas Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie ini, turut dalam rombongan, Kepala Dinas Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis PUPR, Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, dan sejumlah pejabat lainnya.

Selama menjadi gubernur, kegiatan seperti ini acap kali dilakukan Paman Birin bersama pejabat bahkan anggota forum komunikasi pimpinan daerah (forkominda) setempat. Seperti ke Kampung Awang Bangkal di Kabupaten Banjar pada awal Agustus 2018 sekaligus nonton bersama Film Perang Banjar.

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan ke Tanah Laut melalui Mandiangin yang kemudian disambung menuju Pagatan serta Kotabaru. Di Kotabaru, perjalanan menuju Kampung Lontar, Kampung Kemuning, Kampung Tanjung Seloka, Pulau Krasian dan balik arah ke Batulicin. Perjalanan dilanjutkan ke Desa Paramasan, Kandangan, Amuntai, Balangan, dan finish di Kampung Dayak Pitap Tebing Tinggi Balangan. slm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed