oleh

Gubernur Kalsel Serahkan Bonus Atlet

-Home, Sport Barito-2.403 views

Banjarmasin, BARITO – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, kembali menyerahkan bonus atlet berprestasi. Sebanyak 250 atlet yang menerima uang pembinaan dengan total Rp2,5 miliar, Jumat (14/12) pagi di Jalan Jendral Sudirman, 0 kilometer Banjarmasin.

Sebagai bentuk apresiasi, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, memberikan bonus kepada atlet yang menorehkan prestasi diberbagai even nasional maupun internasional. Termasuk atlet  Special Olympics Indonesia (SOIna) Kalsel yang baru saja menjuarai Unified-5-A-Side Football Tournament 2018, di Serawak, Malaysia.

Demikian juga dengan tiga pegulat Indonesia asal Kalimantan Selatan, Roxana, Fachriansyah, dan Adam Wibowo, sukses menorehkan hasil gemilang dengan membawa pulang medali emas di Kejuaraann Gulat Senior Asia Tenggara, awal November 2018 di Filipina.

“Bersyukur menerima penghargaan ini dan terima kasih kepada gubernur yang sangat peduli dengan atlet. Bonus ini akan saya tabung, dan kalau ada langkah ingin umrah,” ungkap pegulat putri Kalsel asal Rumania, Nastrusnicu Roxana Andreea yang kini bernama Rahma Sufia dengan menerima Rp40 juta kepada Barito Post, kemarin.

Hal serupa juga diutarakan atlet menembak Kalsel, Nur Cahaya yang meraih medali emas di nomor 10 meter air pistol mixed team dan medali perak di nomor 10 meter air pistol women individu saat Kejurnas Menembak pada 28 Oktober hingga 3 Nopember 2018 di Gedung Chandra, Banjarmasin.

“Alhamdulillah, begitu besar perhatian pemerintah daerah terhadap atlet. Sayang merasa sangat senang dan semoga busa bermanfaat dan mewujudkan keinginan umrah,” sebut penerima bonus Rp25 juta ini.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin menyebutkan, semoga bonus ini dapat memotivasi seluruh pelaku olahraga di Kalsel agar semakin berkembang dan maju. “Sebenarnya, bonus yang diberikan tersebut nominalnya masik kecil dibanding dengan perjuangan, pengorbanan yang dilakukan atlet untuk mengharumkan nama daerah dan negara di level internasional,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Kadispora Kalsel Zakly Asswan menambahkan, ada 250 atlet yang mendapat bonus yang besarannya berbeda-beda sesuai perolehan medali. “Secara keseluruhan Rp2,5 miliar bonus yang dikucurkan,” terangnya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed