oleh

Gubernur Kalsel Buka Kejurnas Menembak, Perbakin Kalsel Target Juara Umum

-Sport Barito-1.617 views

Banjarmasin,s BARITO – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Gubernur Cup 2018.  Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kalsel pun menargetkan juara umum, Ahad (28/10) di Gedung Chandra, Belitung Darat, Banjarmasin.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Gubernur Kalsel Cup 2018 akhirnya digelar di Banjarmasin, dengan diikuti sekitar 409 atlet dari 20 provinsi lebih.

Dengan tema “Berjuang untuk prestasi dilandasi sportifitas tinggi” Kejurnas Menembak 2018 langsung di buka oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dengan harapan prestasi atlet menembak Kalsel semakin lebih baik yang dilaksanakankan 29-3 November 2018 di Gedung Chandra, Belitung Darat, Banjarmasin.

Kejurnas kali ini memertandingkan dua kategori usia yakni Youth dan Senior, sekaligus sebagai tahapan babak Prakualifikasi PON. Adapun nomor yang dipertandingkan meliputi, kelas 10 meter ada 10 nomor, kelas 25 meter 2 nomor, kelas 50 meter 3 nomor dan kelas methal silhouette angin 6 nomor.

Sementara sifat kejuaraan ada perorangan dan beregu, terbuka untuk seluruh anggota Perbakin serta merupakan sarana seleksi menuju PON XX 2020, Papua.

“Menembak merupakan cabang unggulan bagi Kalsel, jadi kita harapkan atlet bisa meraih hasil terbaik, dan siapa yang berhasil menjadi yang terbaik ada aprisiasi tersendiri,” kata Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noors yansg kerap disapa Paman Birin saat membuka Kejurnas Menembak, kemarin pagi.

Selain itu, melihat prestasi menembak Kalsel cukup bagus, Paman Birin berjanji menyiapkan lapangan tembak untuk atlet Kalsel berlatih, karena sejauh ini Kalsel tak memilikinya.

Sementara itu, Ketua Umum Perbakin Kalsel, Heman Chandra mengatakan, setidaknya Kalsel kali ini mengirim 30 atlet andalannya, yang bakal turun di semua nomor. “Ini bentuk perhatian kita, menembak sudah membuktikan prestasinya,” katanya.

Dengan jumlah atlet sebanyak itu, juara umum pun dibidik oleh Perbakin Kalsel. “Kita optimistis bisa menjadi juara umum, karena kita sudah biasa menjadi juara umum,” ujarnya.

Hampir disemua nomor pertandingan, Kalsel menurutnya memiliki potensi, karena perkembangan atlet menembak Kalsel sejauh ini cukup maju pesat.

“Pesaing kita hanya dari Jawa Barat, tapi kita tetap optimis menjadi juara umum pada kejurnas kali ini karena kejurnas ini juga sebagai ajang seleksi PON,” ucapnya.

Selain itu, ditambkannya, Perbakin Kalsel sangat berharap apa yang di janjikan gubernur dapat teralisasi. “Semoga bisa menjadi perhatian Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel dengan menyiapkan lapangans tebak bagi atlet Kalsel,” ucapnya.  tol 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed