oleh

Gubernur Imbau Warga Banua Jaga Keamanan Jelang Pergantian Tahun

-Home-1.193 views

Banjarmasin, BARITO
Menjelang pergantian tahun 2018 ke tahun 2019 yang tinggal menghitung hari. Masyarakat di Kalimantan Selatan, yang akan merayakan dan menyambut pergantian tahun, diimbau tetap menjaga kerukunan dan keamanan di banua tercinta ini.
Selain diminta menjaga keamanan di Kalsel yang sudah kondusif, warga Banua juga diingatkan tetap waspada disaat merayakan pergantian tahun, khususnya ditempat wisata, seperti pantai, hotel dan di gedung-gedung bertingkat.
Imbauan itu disampaikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Rabu (26/12) di Banjarmasin.
“Buat masyarakat Kalsel, silahkan saja merayakan pergantian malam tahun baru, tapi tetap kita jaga kerukunan, kebersamaan dan lebih penting menjaga keamanan serta keselamatan kita semua,” pesan Gubernur.
Paman Birin, sapaan karib Gubernur mengingatkan, karena kita ingin merayakan malam pergantian tahun, tentu kita semua menginginkan dalam suasana aman dan damai.
“Merayakan dalam suasana aman dan damai, itu hal yang penting sekali bagi kita semua,” ujar Paman Birin.
Gubernur menegaskan saat malam pergantian tahun itu tidak perlu ada imbauan bagi warga Banua tidak keluar rumah. Menurutnya, biarkan lah masyarakat yang memilih, apakah mau keluar rumah atau tidak.
“Yang terpenting, kita semua mengupayakan menjaga kebersamaan dan keamanan,” tukasnya.
Bagi masyarakat yang merayakan pergantian tahun di pantai, Gubernur kembali berpesan agar tetap waspada, meski pun kondisi pantai di Kalsel ini relatif aman.
“Pantai di Kalsel ini relatif aman. Karena daerah kita tidak ada gempa. Tapi tetap saja perlu waspada,” ingatnya.
Tak hanya di pantai harus waspada, lanjut Gubernur, warga yang merayakan malam tahun baru di tempat yang tinggi, seperti gedung bertingkat juga perlu berhati-hati, kalau tiba-tiba lampu padam dan sebagainya.
“Musibah itu datangnya dari Allah SWT, tapi kita tetap harus berhati-hati. Karena itu nilai-nilai relegius juga tetap diaplikasikan saat pergantian tahun, agar kita tetap ingat dengan sang pencipta,” pungkasnya.sop

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed