oleh

Grafik Penjualan Unit Daihatsu Alami Kenaikan hingga 21 Persen

Banjarmasin, BARITO – Kepala Cabang Astra Internasional Daihatsu Banjarmasin Purnama YP mengatakan, September 2020, terjadi kenaikan penjualan unit mobil Astra Daihatsu se-Kalimantan Selatan, dibanding bulan sebelumnya.

“Grafik penjualan unit pada bulan September 2020 ada kenaikan hingga 21 persen dibanding bulan Agustus 2020. Tentu, hal ini cukup menggembirakan. Setelah di awal-awal pandemi beberapa bulan yang lalu, kini trennya sudah mulai bagus. Pelan-pelan penjualan sudah mulai naik dan harapannya nanti, di tiga bulan ke depan trennya akan semakin positif,” ujar Purnama, dalam keterangan di kantornya Jalan A Yani Km 7,4 Kertak Hanyar, Sabtu (10/10/2020).

Menurutnya, ada berapa hal yang membuat Astra Daihatsu kian optimis, seperti semakin membaiknya  perekonomian di Kalimantan Selatan dalam beberapa bulan belakangan ini. “Kita lihat pada sektor usaha perikanan dan peternakan yang  sudah mulai meningkat. Terbukti, kemarin penjualan Grand Max Pick Up kita juga naik cukup signifikan,” katanya.

Purnama menambahkan, peningkatan penjualan unit juga mencakup jenis Passenger, seperti tipe Ayla dan Sigra. “Terutama, penjualan Sigra yang luar biasa kenaikannya. Terlihat, dari segmen PNS dan Guru yang membuat penjualan kita juga naik,” bebernya.

Untuk menjaga agar penjualan terus meningkat, Astra Daihatsu pun semakin gencar memberikan banyak promo bagi para customer. Seperti, promo khusus untuk karyawan BUMN, PNS dan Guru.

“Kita ada promo bulan ini, khusus untuk karyawan BUMN, PNS dan Guru untuk seluruh tipe mobil. Salah satunya, adalah tambahan diskon sekitar Rp 2 jutaan, setelah diskon normal yang sudah ada. Nah, kita harapkan dengan banyak promo ini, penjualan nanti akan terus naik,” ucap Purnama.

Bahkan, sambungnya, hari ini pihaknya juga mengadakan Virtual Event Promo, khusus pembelian Daihatsu pada tanggal 10 Oktober 2020 akan ada campaign diskon tambahan sekitar Rp 2 jutaan sampai Rp 3 jutaan dari diskon reguler. “Jadi, semua customer yang pengen beli mobil, tapi segmennya bukan dari PNS, hari ini pun bisa untuk melakukan pemesanan biar dapat promo tersebut. Semua tipe mobil ada diskon Rp 2 juta sampai Rp 3 juta dari diskon normal yang kita berikan,” cetusnya.

Oktober ini saja, kata dia, dari sisi unit memang banyak promo. Selain itu, servicenya juga diback-up banyak promo. “Harapannya, untuk meringankan dan memudahkan customer Daihatsu agar tetap nyaman saat mengendarai mobilnya,” katanya.

Tak hanya itu, untuk menunjang kecepatan informasi sampai ke customer, Astra Daihatsu Banjarmasin juga sudah menyiapkan beberapa oulet di sejumlah titik. Salah satunya, yakni di Jalan A Yani Km 7,4 sebagai sentralnya.

“Kita membuka beberapa outlet,  seperti di Pelaihari, kemudian di Sungai Danau juga sudah buka. Setiap daerah ada outlet-outlet pembantu dari cabang di sini. ya, diharapkan dapat mempermudah informasi itu cepat sampai ke costumer,” bebernya lagi.

Kepala Bengkel Astra Internasional Daihatsu Cabang Banjarmasin, Junaidi, mengatakan, banyak sekali promo yang diberikan untuk para customer pada bulan ini.

Seperti, Promo Daihatsu Service Ceria, yang memberikan service murah. Salah satunya adalah Paket Cermat dengan biaya Rp 99.000. Kemudian, ada Paket Aman 1 dan Paket Aman 2, dengan biaya Rp 99.000 dan Rp 199.000.

“Untuk Paket Aman 1 mencakup servis rem dan pemeriksaan 11 item. Jadi, misalkan ketika dicek remnya dan ada yang diganti, itu ada diskon 10% untuk spare part,” katanya.

Begitu pula, paket Aman 2, jika ada pergantian kopling, juga diberikan diskon 10% untuk spare part. Kemudian, Paket Cermat itu untuk tune up juga ada tambahan diskon 10% berlaku bulan ini,” jelas Junaidi.

Ia menambahkan, sampai akhir tahun akan banyak promo, salah satunya adalah Gebyar Service Daihatsu berhadiah mobil. “Minimal service Rp 500.000, itu berhak mengikuti undian. Jadi kita daftarnya secara online, nanti bisa dibantu sama SA kami untuk pendaftarannya,” tuturnya.

Junaidi memastikan, ada Grand Max Pick Up Service Hemat sampai tanggal 31 Desember. Kemudian, di penjualan juga ada bundling untuk free service.

“Pembelian unit baru ada servicenya 2 tahun, lalu bundling Sigra 1 tahun. Kemudian, ada Campaign Body Repair Kinclongin, dimana customer yang punya mobil, tapi tidak ada asuransi, jika mengerjakan body repair di tempat kami minimal 3 panel, akan ada diskon jasa 30 persen,” imbuhnya.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed