oleh

Gowes Dispora Bersama Paman Birin Meriahkan Haornas

-Sport Barito-2.602 views

Banjarmasin, BARITO – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel berlangsung sederhana di tengah pandemi covid 19. Kegiatan tersebut menyajikan goes
bersama Paman Birin (Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor) dan sejumlah komunitas sepeda yang dilepas Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Rabu (9/9) pagi di Halaman Mahligai Pancasila Banjarmasin.

“Peserta gowes yang ambil bagian dalam rangka memperingati Haornas kali ini cukup antusias. Beberapa komunitas mengirimkan 10 perwakilannya, ditambah karyawan Dispota Kalsel dan jajaran Forkopimda,” ungkap Kadispora Kalsel, Hermansyah kepada wartawan.

Seluruh peserta, menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan perlengkapan safety bersepeda, pakai masker, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah gowes, jaga jarak saat berkumpul maupun saat gowes.

Bersepeda menjadi pilihan mengisi kegiatan Haornas, sebutnya, karena saat ini paling digandrungi. “Setelah ini ada silat budaya atau kuntau juga akan digelar,” tuturnya.

Dalam gowes yang juga dihadiri Kapolda Kalsel, Kajati Kalsel dan pejabat dilingkungan Pemprov Kalsel, menyediakan sejumlah doorprize dan konsumsi.

Seluruh peserta gowes menempuh jarak 20 kilometer dengan rute S Parman, Hasan Basri, Cemara Perumnas, Sultan Adam, Jembatan Banua Anyar, Veteran Sungai Kulit, Jalan Pramuka melewati Dispora Kalsel sebagai lokasi pembagian kupon. Diteruskan kilometer 6 jalan A Yana, Pangeran Antasari, Pangeran Samudera, Kantor Pos, Jalan Lambung Mangkuray dan kembali finish di Halaman Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed