oleh

Ghatering Outdoor Camp 2020 Kadin Pertama di Indonesia

Banjarmasin, BARITO – Ghatering Outdoor Camp 2020 merupakan ghatering digelar Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalimantan Selatan yang pertama di Indonesia. Pasalnya, gagasan ini pertama dilaksanakan dan akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia usaha di Bumi Lambung Mangkurat.

Pelaksana Kegiatan Efendi Nurinfasyah menuturkan, ghatering outdoor camp diikuti 13 Kadin Kabupaten/Kota se-Kalsel bersama keluarga dan kerabat yang menanamkan kebersamaan. “Kami membangun kebersamaan agar Kadin lebih baik lagi ke depan untuk berkontribusi bagi kepentingan banua,” ujar Pepen panggilan akrabnya ketika dihubungi Kamis {9/1/2020).

Ia menyebutkan, pelaksanaan pada 18-19 Januari 2020 di Kiram Park, dengan melibatkan nara sumber gathering outfoot dihadiri Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syafrudin yang juga pengurus Kadin membidangi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kemudian Yuni Abdi Sulaiman pengurus Kadin membidang pertambangan. “Ya, sambil berbincang dan dialog, bagaimana mengembangkan Kadin yang lebih maju dalam berpacu di era Industri 4.0 ini,” katanya.

Untuk itu, kata Pepen yang juga Ketua Kadin Kota Banjarmasin ini, tindak lanjut gathering Kadin akan menjadi agenda tahunan dengan lokasi berganti-ganti. Bahkan, pihaknya pun akan menggelar even regional yang melibatkan Kadin di semua provinsi di Kalimantan, dan pelaksana pertama ada Kadin Kalsel. “Kadin Kalsel harus menjadi barometer bagi provinsi lain dengan even dan pemikiran yang berdampak kepada pelaku usaha serta masyarakat luas,” tandasnya.

Apalagi, sambung pengusaha tambang batubara ini, ghatering outdoor camp 2020 bagian dari bentuk sosialisasi dan edukasi bagi anggota serta pengurus Kadin untuk menyentuh ke masyarakat dan pelaku usaha.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed