oleh

Gerindra Kalsel Salurkan 21 Item Bantuan Korban Banjir di 4 Kabupaten Di Kalsel

Gambut, BARITO – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalimantan Selatan salurkan sebanyak 21 item bantuan untuk korban terdampak banjir di empat kabupaten di wilayah Kalimantan Selatan.

Sebanyak 21 item bantuan yang berasal dari sumbangan DPP Partai Gerindra itu didistribukan menggunakan 8 unit angkutan truk, yang dilepas secara simbolis oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra H Ahmad Muzani di Sekretariat DPD Partai Gerindra Kalsel di Jl A Yani km13 Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Sebanyak 21 item bantuan tersebut, antara lain berupa beras, mie instans, telur, susu bayi, susu, obat-obatan, pampers dan pembalut wanita serta lainnya, yang diangkut menggunakan 8 unit angkutan truk dan disalurkan untuk empat kabupaten, yakni masing-masing 2 truk untuk Kabupaten Tanah Laut, 2 truk ke Kabupaten Banjar, 2 truk ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan 2 truk ke Kabupaten Barito Kuala.

Usai penyerahan secara simbolis di Sekretariat DPD Partai Gerindra Kalsel, khusus bantuan ke Kabupaten Tanah Laut langsung diserahkan Sekjen DPP Partai Gerindra H Ahmad Muzani bersama rombongan ke Kecamatan Kurau, yang kondisi banjirnya termasuk parah.

Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin HH mengatakan, bantuan sebanyak 21 item ini akan diserahkan langsung kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir Kalsel.

“Bantuan disalurkan ke beberapa wilayah di Kalsel yang terdampak banjir,” ucap H Abidin HH dihadapan wartawan, Rabu (27/1/2021).

Sebanyak 8 unit angkutan truk yang membawa 21 item bantuan dari DPP Partai Gerindra untuk disalurkan di empat kabupaten di wilayah Kalsel.(foto : sophan/brt)

H Abidin HH menyebutkan Partai Gerindra selain menyalurkan bantuan di beberapa wilayah di Kalsel, juga bantuan serupa disalurkan di beberapa wilayah di Indonesia yang terdampak musibah.

“Partai Gerindra peduli kepada masyarakat yang terdampak musibah,” tandasnya.

Pengusaha sukses ini menegaskan adanya bantuan ini bukti kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat apalagi saat ini dibeberapa wilayah di Indonesia yang dilanda musibah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada anggota Partai Gerindra maupun masyarakat yang telah berpartisipasi dan peduli kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana,” sampainya.

Lanjutnya, bantuan tidak hanya datang dari DPP Partai Gerindra, tapi anggota Partai Gerindra di 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan juga turut berpartisipasi membantu dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana.

“Partai Gerindra Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur juga ikut berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan,” sebutnya.

Sementara itu Sekjen DPP Partai Gerindra H Ahmad Muzani mengimbau masyarakat Indonesia agar turut serta bahu-membahu membantu korban yang terdampak musibah.

“Kala rakyat susah, kita susah, dikala rakyat senang, kita juga ikut senang,” pesannya.

Diungkapkan Muzani pada awal tahun 2021 berbagai macam bencana melanda Republik Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan, sedangkan di Kalimantan Selatan dalam kurun waktu 50 tahun tidak pernah mengalami bencana banjir yang parah seperti saat ini.

“Karena itu kebersamaan dan solidaritas seluruh pihak harus dilakukan,” ingatnya.

Disampaikan Muzani, bantuan yang disalurkan hari ini adalah sebagian dari bantuan yang disalurkan kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir, karena kedepannya masih ada donasi yang bakal bergulir untuk masyarakat Kalsel.

“Bantuan untuk tahapan selanjutnya akan kami berikan, mudah-mudahan rezeki kita dapat terus mengalir, sehingga dapat membantu masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed