oleh

Gerak Jalan HUT RI Diizinkan Digelar

-Sport Barito-3.949 views

Banjarmasin, BARITO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel mengagendakan gerak jalan HUT RI. Menyusul keluarnya rekomendasai dari gugus tugas Covid-19 yang mengizinkan pelaksanaan kegiatan tahunan tersebut.

“Gerak jalan tetap dilaksanakan setelah berkoordinasi dengan gugus tugas penanggulangan dampak Covid-19 Kalsel. Tentunya memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, M Natsir didampingi Budiono, kemarin di Banjarmasin.

Berkaitan dengan kegiatan ini, lanjutnya, ada beberapa alternativ yang dianjurkan. Biasanya gerak jalan yang dilakukan 17 km, 8 km, dan 45 km. “Nomor yang dilombakan itu diestimasi menjadi 9 km, 5 km, 23 km,” terangnya.

Disamping itu, jumlah personil juga dibatasi yakni dikurangi 50 persen dari sebelumnya. Dimana jumlah peserta yakni, 8 orang untuk 45 km, 36 orang untuk 17 km dan 38 orang untuk 8 km.

Sementara untuk kelas lomba dibagi atas SD MI SMP untuk 5 km, SLTA dan putri dewasa 9 km, umum putra dewasa 23 km, yang kemung­kinan dilaksanakan pada 7, 8, 9 Agustus 2020 di 0 Km.

“Sementara hadiahnya sama dari tahun sebelumnya yakni Rp212.500.000 yang memperebutkan piala gu­bernur,” jelas Budiono, Panitia Pelaksana Gerak Jalan HUT RI.

Terkait protokol kesehatan, juga telah diatur yakni jarak 1-1,5 meter untuk masing-masing peserta, membawa tim medis, dan wajib pakai pace shell, serta pengecekan suhu tubuh, dan pernyataan tim bertanggung jawab penuh terkait kesehatan peserta yang dibawanya.

“Mengenai kriteria penilaian, meliputi ketepatan waktu, keutuhan regu, semangat, disiplin, kerapian dan kekom­pakan. Walaupun masa pandemi Covid-19, saya tetap optimistis pesertanya banyak karena jarak rutenya cukup pendek,” tuturnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed