oleh

Genset Rumah Makan Cianjur Terbakar Bikin Panik Pengunjung

Banjarmasin, BARITO – Sebuah genset di depan Rumah makan (RM) Cianjur, Jalan A Yani km 4,5, Kecamatan Banjarmasin Timur terbakar Rabu (9/10/2019) pagi sekitar pukul 08:20 Wita. Peristiwa itu sempat membuat geger warga sekitar, beruntung  insiden itu tidak menimbulkan korban maupun bangunan lain.

Pagi itu, mesin genset yang baru dihidupkan oleh seorang karyawan setempat, tiba-tiba terbakar. Akibatnya asap hitam membumbung tinggi dan terlihat dari kejauhan. Dua unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) berdatangan ke lokasi guna  mengeroyok mesin tersebut.

Sedangkan beberapa karyawan RM Ciancur dengan sigap mengambil Alat Pemadam Ringan (Apar)  guna  melakukan pemadaman di tempat tersebut. Sementara pengendara motor sempat singgah dan menyaksikan tontonan gratis itu sambil mengambil foto dari kamera ponsel.

Salah satu karyawan RM Cianjur Eko Purwanto mengatakan, pagi itu dirinya  menghidupi dan memanaskan  mesin genset tersebut karena lama tak dipakai. Pada saat mesin hidup awalnya tidak ada masalah, namun setelah berjalan sekitar lima menit mendadak mesin terbakar dan asap tebal membubung tinggi.

“Biasanya kita dalam seminggu kita dua kali memanaskan mesin genset, namun pagi ini, setelah  saya menghidupkan mesin, tiba-tiba mesin terbakar,”singkat Eko Purwanto usai menyemrptrot api dengan Apar.

Penulis: Arsuma Editor: Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed