oleh

Gencarkan Aksi Kemanusiaan, PMI Kota Banjarmasin Salurkan Bantuan Korban Banjir

Banjarmasin, BARITO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin gencarkan operasi aksi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 untuk penanganan musibah banjir di beberapa wilayah di Kalsel.

Kali ini tim relawan PMI langsung bergerak menuju salah satu lokasi wilayah terdampak banjir di Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel.

“Selain menangani masalah transfusi darah, PMI juga bergerak di bidang kemanusiaan maupun kegiatan sosial, salah satu membantu korban banjir ini,” ungkap Wakil Ketua PMI Kota Banjarmasin, H. Aftahudin, Rabu, (13/1/2021).

Sebelumnya pihak PMI kota sudah berkoordinasi dengan PMI Pusat untuk membantu PMI setempat yang memang saat ini memerlukan bantuan dilokasi musibah tersebut.

“Kali ini ada sekitar 50 karton mie instan yg kita distribusikan, dengan sumber dana dari relawan sendiri yang bersifat rasa kemanusiaan dan hati nurani,” ujarnya.

Untuk membantu korban banjir yang melanda daerah tersebut, PMI Kota siap mengerahkan sumber daya baik relawan dan peralatan pendukung lainnya untuk membantu pemerintah melakukan penanggulangan bencana banjir di wilayah Kalsel.

“Berdasarkan rasa kemanusian, kita siap bantu, berilah setetes darah untuk kehidupan manusia,”imbuhnya.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed