oleh

Gelontorkan Sembako, Obat-Obatan, dan Sembako di Wilayah Terdampak Banjir

Banjarmasin, BARITO – Bantuan demi bantuan terus mengalir dari kalangan relawan ke korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Kali ini  Yayasan Bunda Kurba Nur, dan Koperasi Masyarakat Konstruksi Nasional Kalsel, dibantu jurnalis jejakrekam.com Sirajuddin, serta jurnalis baritopost.co.idAfdi NR menyalurkan makanan siap saji, sembako, dan obat-obatan di kawasan Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala.

Perjalanan yang menempuh kurang lebih satu jam dari Banua Anyar Banjarmasin Timur menggunakan sampan bermesin tersebut dikoordinatori Dr H Subhan Syarief dan Prof Hadin Muhjad, bersama relawan Indonesia pada Senin (25/1/20221).

Sebelumnya, relawan juga menggelontorkan bantuan sembako dan makanan siap saji, serta obat-obatan di kawasan Sungai Lulut Kota Banjarmasin dan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar.  “Kami sangat bersyukur mendapat bantuan dari para relawan anggota masyarakat dari Banjarmasin,” ujar salah seorang warga.

Ia menuturkan, ratusan warga terdampak Banjir di wilayah tersebut-membutuhkan makanan dan obat-obatan. “Alhamdulillah bantuan telah sampai kepada masyarakat terdampak banjir,” tambahnya.

Sementara itu, koordinator relawan Subhan Syarief mengaku, pihaknya menyalurkan sembako dan makanan siap saji serta obat-obatan berdasarkan data warga yang terdampak banjir di Kalsel. “Saya kira, bantuan kami langsung ke masyarakat yang membutuhkan, dan sejak kejadian musibah banjir kami menggelontorkan bantuan sampai saat ini. Kami terus berbagi sampai kondisi banjir tidak ada lagi,” tambahnya.

Dalam perjalanan tersebut, sempat terjadi hambatan karena klotok yang digunakan tidak terhalang oleh jembatan dan air sungai naik, sehingga para relawan pun harus berganti sampan mesin yang lebih kecil.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed