oleh

Geger Malam Pergantian Tahun,  Pengamen di Pasar Lama Tewas Dikeroyok

Banjarmasin,  BARITO – Warga Jalan Pasar Lama Laut RT 07 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Banjarmasin Tengah digegerkan dengan peristiwa pengeroyokan terhadap seorang pengamen yang berujung maut Jum’at tanggal (1/1/2021) dini hari sekitar pukul 03.00 Wita.

Iwan alias Temon  (25) tewas dikeroyok enam orang
Pengamen warga Jalan Antasan Kecil Timur (AKT) Kecamatan Banjarmasin Utara Kota atau belakang mesjid Jami itu tewas terlentang di tepi jalan dengan kondisi mengalami luka tusuk pada bagian dada sebelah kiri dan luka robek pada bagian dagu, dahi dan luka tusuk pada bagian pinggang belakang.

Sementara di sekitar TKP ditemukan barang nukti berupa satu bilah pisau yang gagangnya terbuat dari mancis,  satu bilah pisau gagang dari kayu dan satu balokan kayu sepanjang 2,5 meter,  satu balokan kayu panjang sekitat 2,5 meter, satu lembar jaket levis yang ada noda darah.

Kasus pengeroyokan berujung maut  itu bermula dari,  pelaku MY (15)  dan beberapa temanny bertemu korban dan  Noorahman sedang mengamen, MY  yang membawa satu bilah pisau dengan gagang terbuat dari mancis.  yang diselipkan di pinggang sebelah kanan itu diduga menantang mereka.

Kemudian Noorahman bicara dengan korban “Saya mau melihat kamu seperti dulu” ucap Norrahman dengan bahasa Banjar.  Korban pun  langsung melepas pakaiannya, kemudian MY cs kabur dan Noorahmann mengejar pelaku.

Tiba-tiba pelaku yang lain berdatangan dengan membawa senjata tajam sajam jenis pisau dan ada  kayu  juga dengan tangan kosong.  Termasuk MY langsung melakukan penganiayaan secara bersama dengan empat temannya tadi hingga korban tewas dikeroyok. Sementara Noorahman yang tak luput dari pengeroyokan mengalami luka

Korban kemudian dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Ulin Banjarmasin,  guna dilakukan visum akibat dibunuh.

Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi mengatakan, Motif para pelaku dan MY yang masih dibawah umur   itu melakukan pengeroyokan  karena sebelumnya korban  menyerang dan menganiaya  para pelaku

Kapolsek menyatakan,  tiga pelaku dibekuk pada Jum, at (1/1/2021) pagi sekitar pukul 07.30 Wita oleh anggota buser Polsek Banjarmasin Tengah. Mereka yakni  Zakaria alias Togo alias Ijak (18) dan MY di Jalan Antasan Kecil Barat Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Ijak merupakan pengangguran yang tinggal di Jalan Antasan Kecil Barat No 25/I Rt 11 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Menyusul  pelaku bernama Abdul Waris (19) diamankan di Jalan Pasar Lama Laut Keluran Pasar Lama Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Waris juga seorang pengangguran yang tinggal di Jalan Pasar Lama Laut RT 08 RW 01 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Selanjutnya pelaku dan MY yang juga warga Pasar Lama  dibawa ke Polsek Banjarmasin Tengah guna dilakukan pemeriksaan.  Sedangkan menurut keterangan para pelaku yang sudah diamankan, ada juga pelaku lain yang belum tertangkap dan masih diburu Daftar Pencarian Orang (DPO) yaitu Asmat alias Doyok,  Dikan dan Rega.

Sementara  Noorahman yang mengalami luka pada bagian kepala dan luka robek pada pinggang belakang belum bisa dimintai keterangan. Karena masih dirawat di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. “Kini ketiga pelaku dijerat sesuai Pasal 170 ayat 2 ke (3) KUHPidana,”pungkas Irwan Kurniadi.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed