oleh

Gaya Hidup Sehat Bersama Biddokkes Polda Kalsel Berjalan 10 Ribu Langkah Tiap Hari

-Bandarmasih, Home-1.510 views

Banjarmasin, BARITO– Untuk mencegah angka kematian dan kesakitan bagi anggota Polri Polda Kalsel. Biddokkes Polda Kalsel memprogramkan Seribu Langkah Sehari bagi anggota Polri ini yakni berjalan kaki 7 kilometer setiap hari.

Waka Polda Kalsel bersama Pejabat Utama Polda Kalsel mempraktekkan program ini, Rabu (9/1) dengan berjalan 10 ribu kaki di Siring Menara Pandang.

Menurut Kombes Pol Erwinn, program berjalan 10 ribu langkah, dimulai start finish di  Menara Siring Pandang  Banjarmasin, dengan rute sebanyak 3 kali memutari Jembatan Merdeka dan Jembatan Pasar Lama. Dengan panjang jarak kurang lebih 6,6 kilometer. Yang akan ditempuh selama 1 jam 15 menit, akan menghasilkan denyut nadi fitness antara 70-80% dari denyut nadi maksimal = 70-80% (220-usia).

“Melangkah 10 ribu kali, dengan pembakaran kalori 450-500 kalori—semakin optimal jika menggunakan jaket  jenis parasut, dengan metode berjalan santai dan rileks. Sambil ngobrol ringan dengan teman atau pasangan. Lebih asyik, dilakukan secara grouping,” ujarnya.

Kata Erwinn, pola jalan kaki ini targetnya akan meningkatkan kadar hormon endhorpin, efeknya semakin gembira,  relaksasi. Detoksifikasi yang sangat bermanfaaat bagi tubuh, karena akan mampu meningkatkan
penampilan dan kesehatan tubuh. Menjaga posture agar tetap baik. Juga memicu sirkulasi darah pada tulang punggung.

“Jalan kaki ini juga akan mengurangi resiko penyakit kanker. Memperbaiki pergerakan alat pencernaan serta mengurangi tekanan bola mata, serta membantu memperbaiki  penglihatan mata serta mencegah glaucoma dan meningkatkan level hormon endhorpin,” paparnya.

Menurut Erwinn, jalan kaki juga akan mengurangi stress  dan kecemasan, mengurangi resiko  alzheimer dan men cegah dementia awal. Memperrbaiki mobilitas sendi serta mengurangi nyeri sendi. JUga akan mencegah permasalahan  jantung dan mampu menurunkan tekanan  darah, membuang toksin/racun tubuh lebih cepat.

“Juga membantu melatih paru-paru serta meningkatkan sirkulasi darah ( cegah plaque). Dan mengalirkan oksigen
di darah semakin baik. Meemperbaiki gejala depresi  & oksigen darah saat tidur untuk peningkatan kualitas tidur.
Gaya hidup sehat bersama Biddokkes Polda Kalsel ”low impact aerobic exercise”  10.000 langkah setiap hari,” ujarnya.

rel/sum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed