oleh

GAPKI Kalsel Salurkan Bantuan Logistik  Banjir 

Banjarmasin, BARITO – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalimantan Selatan (Kalsel) menyalurkan bantuan berupa bahan pokok dan uang tunai senilai Rp 400 juta kepada masyarakat terdampak banjir di beberapa kabupaten.

“GAPKI Cabang Kalimantan Selatan bersama dengan anggota turut menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir di Kalsel,” ungkap Ketua Cabang GAPKI Kalsel Eddy S Binti, Rabu (27/1/2021).

Penyerahan bantuan bahan pokok meliputi sembako, mie instan, minyak goreng, sarden, serta kebutuhan pokok lainnya disalurkan baik secara langsung maupun bekerjasama dengan Dinas Perkebunan Kalimantan Selatan maupun kabupaten. Selain itu, GAPKI Cabang Kalimantan Selatan juga bekerjasama dengan Kepolisian, TNI, dan Posko-posko.

Penyaluran bantuan dengan cara tersebut ditujukan guna mengantisipasi terjadinya kerumunan dan mengurangi interaksi dengan pihak luar mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini.

Menurutnya, penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan komitmen GAPKI Kalsel dan anggota dalam membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir. Selain bantuan bahan pokok, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa pakaian, alat sholat, pampers, serta buku bagi masyarakat.

“GAPKI dan Borneo Forum berencana akan menyalurkan bantuan tahap dua bagi masyarakat,” ungkap Eddy.

Lebih lanjut Eddy menuturkan GAPKI Kalsel bersama dengan Borneo Forum akan kembali menyalurkan bantuan bahan pokok tahap dua kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Eddy berharap melalui bantuan yang disalurkan oleh GAPKI Kalsel bersama dengan anggotanya, serta Borneo Forum dapat membantu meringankan dan mengurangi beban masyarakat terdampak banjir. “Mari kita doakan semoga air cepat surut dan kita dapat beraktifitas sebagaimana biasa,” ujar Eddy.

“Terima kasih kepada perusahaan anggota Gapki yg telah mempercayakan kepada kami menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan,” cetus Kabag Ops Polres Tapin Kota Rantau, Kompol Raindhard Maradona.

Pihaknya mengungkapkan semoga dengan adanya bantuan yang disalurkan oleh perusahaan anggota GAPKI Kalsel ini dapat memberikan manfaat dan dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir di Kalsel.

Rilis/Cynthia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed