oleh

Gapensi Himbau Pekerja Konstruski Gunakan Prokes

Banjarmasin, BARITO – Wakil Ketua Umum Gabungan Pelaksana Nasional Konstruksi Indonesia (Gapensi) Kalimantan Selatan H Gusti Rusliansyah menghimbau agar pekerja konstruksi yang melakukan aktivitas proyek di lapangan mengikuti protokol kesehatan (prokes) seperti pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

“Para pekerja konstruksi yang bekerja untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja, berhati-hati dan disiplin protokol kesehatan, seperti pakai masker,” ujar H Gusti Rusliansyah, Senin (19/10/2020).

Menurutnya, para pekerja lapangan yang karena pekerjaan atau tugasnya diharuskan untuk pergi keluar rumah, maka prokes wajib dipatuhi. “Penggunaan masker kesehatan dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol menjadi hal penting untuk dilakukan,” tuturnya.

Bahkan, sambungnya, bentuk disiplin terhadap kesehatan diri sendiri adalah selalu menggunakan masker kesehatan, tetap menjaga dan tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain. Mencuci tangan dengan cairan pembersih tangan beralkohol juga merupakan sebuah keharusan, juga membawa hand sanitizer kemasan kecil untuk berjaga-jaga.

“Kita harus tetap optimis. Disiplin mengikuti himbauan dari pemerintah, menyemangati sesama, menjaga diri, dan terus berdoa, terpenting di era new normal gunakan kebiasaan baru untuk mencegah penularan corona,” beber Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kalsel ini.

Tak hanya pekerja konstruksi untuk mematuhi protokol kesehatan, tuka nya, namun semua elemen masyarakat, baik di perkantoran, rumah, tempat ibadah, dan di  lapangan (luar). “Mari kita bersama-sama untuk mengubah prilaku dan kebiasaan, dengan menggunakan masker dan cuci tangan, serta jaga jarak,” imbuhnya.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed