oleh

Gali Potensi Pemain Futsal Remaja Masjid

-Sport Barito-1.301 views

Banjarmasin, BARITO – Cabang olahraga futsal juga sangat digemari kalangan remaja masjid. Untuk itu, Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kalsel mewadahi guna menggali potensi lewat Kejuaraan Futsal antar Remaja Masjid se-Kalsel 2020 yang resmi dimulai, Senin (19/10) di GOR Hasanudin HM Banjarmasin.

Geliat futsal di kalangan remaja masjid semakin marak. Hal itu ditandai dengan banyaknya tim peserta yang ambil bagian pada perhelatan Kejuaraan Futsal antar Remaja Masjid se-Kalsel tahun in.

“Kami sengaja menggelar even ini karena para remaja masjid cukup banyak menggemari futsal. Potensi mereka harus terus digali agar pakat yang mereka miliki semakin berkembang,” ungkap Kadispora Kalsel H Hermansyah kepada wartawan, kemarin.

Keseharian disibukan mengurus masjid, namun ternyata memiliki talenta yang luar biasa, terutama di bidang olahraga futsal. “Talenta mereka ini sangat layak difasilitasi dengan menggelar sebuah kejuaraan secara berkesinambungan,” jelasnya.

Kejuaraan kali ini, sebutnya, diikuti 40 tim futsal remaja masjid yang ada di Kalsel. Dimana pertandingan dilangsungkan Senin (19/10) sampai Rabu (21/10) dilaksanakan di GOR Hassanudin HM Banjarmasin. Kemudian partai selanjutnya pada Kamis (22/10) dan Jumat (23/10) digelar di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin.

Selain itu, Hermansyah juga memastikan, kejuaraan futsal ini mengantongi rekomendasi dari tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel. “Semua peserta dan panitia wajib menerapkan protokol kesehatan anti Covid-19. Pada saat pertandingan, hanya tim yang bertanding yang boleh masuk arena dan tanpa penonton,” bebernya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed