oleh

FPI Perangi Covid-19, Semprotkan Disinfektan

Banjarmasin, BARITO – Meski sering berseberangan dengan pemerintah dalam hal politik, Front Pembela Islam (FPI) ternyata tidak tinggal diam ketika terjadi bencana kemanusiaan, terkhusus saat wabah corona yang meneror dunia saat ini.

FPI Kota Banjarmasin pun ikut menggaungkan anjuran Pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk senantiasa bersama-sama mengatasi dan memerangi penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19) yang masif di Kota Banjarmasin, dengan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan serta tempat ibadah.

“Subhanallah, perintah dari Imam Besar Habieb Rizieq Shihab ke Laskar FPI seluruh penjuru tanah air untuk bersama-sama Pemerintah, Majelis Ulama Indonesia, para Habaib dan Ustaz serta seluruh Ormas Islam untuk segera mengatasi Covid-19 ini,” kata  Ketua FPI Kota Banjarmasin  Ustadz H Muhammad Ruzaini didampingi Humas FPI Kalsel Anang Tony saat melakukan penyemprotan di Masjid Jami Nurul Amilin Haur Kuning Jalan Kelayan B Timur Banjarmasin, Senin (6/4).

Dia mengatakan, FPI terus melakukan perjuangan kemanusiaan dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan sekaligus pembersihan masjid, serta lingkungan untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

Pihaknya menerjunkan sedikitnya 20 anggota FPI melakukan penyemprotan di lokasi manapun, dengan pembiayaan murni dari FPI.

“Kami akan merespons laporan apabila ada yang meminta bantuan untuk penyemprotan disinfektan tanpa dipungut biaya apa pun namanya, ”  tuturnya.

Senada itu,  Ketua Masjid Jami Nurul Amilin KH Bahrul Mazi mengaku bersyukur telah dibantu FPI melakukan penyemprotan cairan untuk mencegah penyebaran virus corona. “Kami berterima kasih atas partisipasi FPI yang melakukan penyemprotan di Masjid Jami Nurul Amilin ini,” imbuhnya.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed