oleh

Foto Smart City Hampir Tidak Ada

-Bandarmasih-1.330 views

Banjarmasin, BARITO-Setelah melalui beberapa tahap penilaian, Dewan Juri Lomba Foto Hari Jadi Kota Banjarmasin 492 akhirnya memutuskan dan memilih foto terbaik diantara yang baik.

Pengumuman juara lomba foto yang bertemakan ‘Memantapkan Banjarmasin kota sungai berbasis ekonomi kreatif dan smart city’ itu akan diumumkan hari ini, Senin (7/10)oleh panitia pelaksana.

Menurut Ketua Pelaksana Lomba Foto, Hamdani, dari kedua kategori lomba, DSLR/mirrorless dan Smartphone, terkumpul 180 foto hasil jepretan dari 60 peserta. Namun, hanya ada 38 karya yang akan dipamerkan. Yang lolos seleksi persyaratan dan layak masuk nominasi.

Ketua dewan juri, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengaku puas dengan karya-karya peserta. “Saya mengharapkan fotografer terbaik dan warga mengikuti lomba ini. Dan itu tercapai,” ujarnya usai menjuri foto di Kediaman Rumah Dinasnya.

Ibnu melanjutkan, dari ketiga tema lomba: kota sungai, ekonomi kreatif dan smart city, sebagian besar fotografer mengambil dua tema Kota sungai dan Ekonomi kreatif.

“Tema smart city hanya satu dua saja,” terangnya.

Menurutnya, foto smart city tidak mesti melulu tentang aplikasi dan smartphone. Sebenarnya banyak misalnya tentang pemanfaatan sampah di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) menjadi gas metan untuk bahan bakar untuk memasak.

Selain Ibnu, dewan juri juga diisi oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah; Kasubbag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokoler Setdako Banjarmasin, Ashadi, dan penulis buku Banjarmasin Tempo Doeloe, Mansyur.

Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp16 juta rupiah. Hadiah dan trofi akan diserahkan langsung oleh dewan juri kepada para pemenang.

Peserta lomba juga diharapkan berhadir ke pameran. “Sebab, bakal ada hadiah undian berupa kamera saku yang teramat sayang untuk dilewatkan,” ungkap ketua panitia, Hamdani. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed