oleh

FORMI Banjarmasin Mulai Rangkul Komunitas Olahraga Otomotif

-Sport Barito-1.026 views
BERSAMA – Pengurus FORMI Banjarmasin bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah saat melaksanakan Motor Baiman dan Zumba Party, Jumat (11/1) di Halaman Pemkot Banjarmasin. (foto: tol/brt)

Banjarmasin, BARITO- Selain membina olahraga tradisional dan masyarakat, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Banjarmasin juga mulai merangkul komunitas olahraga otomotif. Ini bertujuan untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi para pegiat olahraga otomotif di Banjarmasin untuk unjuk gigi dan berprestasi. Apalagi, di Kota Banjarmasin banyak terbentuk komunitas otomotif, baik mobil maupun sepeda motor.

Ketua Umum FORMI Kota Banjarmasin, Hj Titin Imran menjelaskan, pihaknya ingin menyosialisasikan olahraga otomotif, terutama non balap. “Antara lain, ada freestyle motor, drifting, serta modifikasi. Walaupun bukan kategori olahraga prestasi, tiga nomor ini sering dipertandingkan di level nasional dan internasional,” ungkap Titin, Jumat (11/1) di sela-sela acara Motor Baiman di halaman Pemkot Banjarmasin.

Dalam acara tersebut, FORMI Banjarmasin menampilkan aksi drifting mobil yang dimainkan oleh Zacky dari komunitas otomotif MasBro. Serta, aksi freestyle motor yang ditampilkan oleh komunitas motor Honda Tiger Club Banjarmasin. “Semuanya jago dan piawai dalam beratraksi. Beberapa diantaranya juga pernah jadi juara drifting dan freestyle nasional. Artinya, ada jenjang prestasi yang jelas, oleh karena itu, FORMI Banjarmasin antusias untuk membina komunitas otomotif di Kota Seribu Sungai,” paparnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, FORMI Banjarmasin juga mengundang komunitas ojek online se-Kota Banjarmasin. “Mereka sengaja kami libatkan di acara ini supaya makin mengenal FORMI Banjarmasin. Barangkali, diantara pengemudi ojek online ada yang berminat menekuni cabang olahraga yang dibina oleh Formi Kota Banjarmasin, sehingga diharapkan bisa menjadi atlet Formi yang potensial prestasi,” tambahnya.

Di sisi lain, Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah mengaku senang dengan program Formi Kota Banjarmasin yang merangkul komunitas otomotif. “Mudah-mudahan, ini bisa semakin menambah citra positif Formi Kota Banjarmasin sebagai pembina olahraga tradisional dan rekreasi. Dengan kata lain, semua lapisan masyarakat bisa dilibatkan dalam program-program Formi,” tandasnya. arif/tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed