oleh

Formi Banjarmasin Bagikan APD Gratis

-Sport Barito-3.472 views

Banjarmasin, BARITO – Menghadapi Covid-19, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Banjarmasin tidak tinggal diam. Gerakan bagi-bagi alat pelindung diri berupa masker, handsinitizer serta handsoap, dilakukan berbagai titik di Kota Banjarmasin, Sabtu (20/6) pagi.

Tak hanya membagikan masker gratis di ruas jalan Hasan Basri Kayutangi, pengurus beserta cabor binaan Formi Banjarmasin juga masuk ke Pasar Teluk Dalam dan mengakhiri titik pembagian APD di ruas jalan sekitar Taman Kamboja.

Sebanyak 300 paket alat pelindung diri tersebut dibagikan dengan harapan masyarakat bisa lebih waspada dengan adanya virus yang saat ini masih mewabah di Banjarmasin.

“Jadi hari ini kita bagi alat pelindung diri gratis sebanyak 300 paket, yang didapat dari Formi Kalsel Kalsel. Semua bantuan tersebut disalurkan langsung dari Kemenpora untuk daerah. Banjarmasin sendiri juga masih rawan dengan covid 19, maka dari itu kita bagikan dibeberapa titik penting di Kota Banjarmasin,” ungkap Sekretaris Formi Banjarmasin Yenny Frida Luntungan.

Sementara itu, pembagian masker dipinggir ruas jalan sendiri dirasa tepat untuk lebih mendisiplinkan pengendara yang tidak mengenakan masker saat bepergian.

“Kita bagikan item masker dipinggir jalan ini, sekaligus mendisiplinkan pengendara yang tidak pakai masker. Bagaimanpun pakai masker itu penting, apalagi jika keluar rumah yang wajib mematuhi aturan protokol kesehatan,” tambah Ketua Formi Banjarmasin Hj Titin Roesmiaty Imran.

Sebagaimana diketahui saat ini, Menteri Pemuda dan Olahraga mendistribusikan alat pelindung diri ke semua induk organisasi olahraga di Indonesia. “Selain untuk mencegah penularan virus, protokol kesehatan olahraga yang telah diterbitkan pemerintah juga wajib diterapkan dalam setiap kegiatan olahraga,” tuturnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed