oleh

Final Nanang dan Galuh Cilik Banjarmasin 2018, Model Cilik RDP, Raihan dan Dhafi Borong Gelar Juara

-Seputar Kalsel-1.909 views
M RAIHAN Saputra saat menerima piala dan piagam dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwsata Kota Banjarmasin Drs M Ikhsan Alhaq MSi yang mewakili Wali Kota Banjarmasin (foto kiri) serta Radika Dhafi Pratama usai menerima piala dan piagam dari salah satu juri Rima Mairusima (kanan) (foto mercy )

Banjarmasin, BARITO-TERIAKAN RDP, dan dibalas dengan sahutan Suksesssss bergema di Lobby Balai Kota Banjarmasin , Minggu (11/9) siang kemarin.

Sejumlah remaja diantaranya yang juga sebagian diikuti orang tuanya mengenakan kaos hitam  bertuliskan RDP Agency pada bagian belakang nampak bergembira seraya mengusung trophy dan piagam ke atas

Bagaimana tidak, dua model berbakat hasil polesan  talent agency itu yakni Radikha Dhafi Pratama dan M Raihan Saputra sukses menguasai  panggung Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Cilik Banjarmasin, 2018  yang memperebutkan Piala Walikota Banjarmasin.

Radikha model cilik berbakat Banua  yang akrab disapa Dhafi berhasil menyabet dua gelar yakni Nanang Juara Favorit dan Wakil 2 Nanang Cilik 2018 kategori A.

Sementara Raihan lebih hebat lagi selain meraih juara I Nanang 2018 kategori B juga berhasil menggondol tropi juara umum untuk semua kategori. Hebatnya lagi Raihan dan Dhafi ternyata saudara sepupu.

Penyelenggara sekaligus Ketua Dewan  Juri dalam event ini Kawang Yudha  mengatakan secara kuantitas memang tahun ini Naga Cilik berkurang namun soal kualitas lebih baik daripada sebelumnya.”Terlihat dari cara mereka tampil, bakat yang dimiliki dan kemampuan berkomunikasi sangat baik tahun ini baik di kategori A dan B,” ujar desainer yang juga tokoh budaya Banua ini.
Nanang Banjar era 80 an ini  menambahkan bagi para pemenang tentu saja akan menjadi Wakil Banjarmasin untuk memajukan pariwisata dan budaya Banua.”Mereka akan selalu dilibatkan dalam kegiatan kegiatan budaya dan pariwisata cilik seperti acara sekolahan dan lainnya. Semoga tahun depan hadiah yang kami hadirkan berupa seperangkat baju adat bagi pemenang,” harap pengamat budaya yang kemarin ditemani dua juri lainnya yakni Rima Mairusima (Galuh 1991) dan Nana (Dosen Unlam).

Sementara itu Raihan sendiri mengaku bersyukur bisa meriah dua gelar termasuk juara umum dalam event ini.

Dalam unjuk bakat sebelumnya Raihan yang seorang model dan juga atlet taekwondo menampilkan bakat bela diri taekwondonya. Begitula adik sepupunya Dhafi yang turun pada kategori A juga menampilkan bakatnya bela diri taekwondonya. Saat itu tendangan “maut” model cilik yang sering menjuarai even model lokal dan nasional ini memukau dewan juri dan penonton yang hadir.

Orang tua Dhafi, Euis Aulia S Kom dan Abdul Wahid S Kom mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak semata wayangnya itu.”Setelah berhasil meraih tropi model dan dance kini Dhafi menambah daftar tropi dengan meraih dua gelar di ajang Naga Cilik ini, Alhamdulillah berkat dukungan semua,” kata Euis sumringah.
Juara Galuh 2018 kategori A Farah Latifah Andini mengaku di ajang ini dia menampilkan. Bakat Bapandung bahasa Banjar.

“Tidak sia sia belajar Bapandung selama dua bulan Farah akhirnya bisa juara,” kata ibunda Farah, Dina Sintiana ST.
Pengelola RDP Sofi menambahkan di GrandFinal pihaknya berhasil meloloskan 15 finalis. Empat diantaranya berhasil meraih tropi.
“Selain Dhafi dan Raihan juga Annisa Ahla yang berhasil jadi Galuh wakil V kategori A dan Arzeta Putri Galuh wakil IV kategori A,” kata dia.
Grandfinal Pemilihan Naga Cilik 2018 diikuti sebanyak 7 Nanang dari kategori A dan B serta 13 Galuh dari katageri A dan B dari berbagai daerah. mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed