oleh

Fauzan Ramon-Hermansyah Pastikan Bersaing

-Sport Barito-1.106 views
Pihak Fauzan Ramon saat menyerahkan berkas pendaftaran calon ketua KONI Kota Banjarmasin yang diterimas langsung Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Bujino di dampingi Sekretaris Tim Penjaringan, Baktiansyah. Kamis (27/12) di Sekretariat KONI Banjarmasin. (foto: tol/brt)

Banjarmasin, BARITO – Pengacara kondang, Fauzan Ramon menyerahkan berkas pendaftaran calon ketua KONI Kota Banjarmasin. Selain Fauzan Ramon, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah juga telah melengkapi persyaratan yang akan bersaing dalam pemilihan Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin.

Mendapat 17 dukungan cabang olahraga (cabor) dari 25 cabor yang semula bersedia mengusungnya, Fauzan Ramon beserta pendukungnya sambangi sekretariat untuk mengembalikan berkas pendaftaran yang disertai surat pernyataan dukungan cabor, Kamis (27/12) Sore.

Fauzan Ramon menyatakan sikap bahwa pendaftaran dirinya sebagai Ketua KONI Kota Banjarmasin tidak memiliki maksud apapun, baik itu politik atau penghasilan. Namun lebih kepada pengabdian untuk memajukan olahraga di Kota Seribu Sungai.

“Kita sebenarnya mendapat 25 pendukung yang kita galang sejak Maret kemarin. Tetapi, hingga waktu pendaftaran ini dukungan yang bisa kita sampaikan hanya 17. Padahal semua dukungan ke kita memiliki landasan hukum dan konsikuensinya bila mengingkari,” jelasnya.

Bersaing pada pencalonan Ketua KONI Kota Banjarmasin nantinya, satu hal yang diharapkan Fauzan adalah, agar tidak ada pelanggaran hukum atau UU, serta bersaing secara sportif.

“Kita bersaing secara sportif, tapi patut diingat setiap pelanggaran aturan pasti ada konsukoensinya dan kita harap hal ini jangan dipaksakan,” tandas Fauzan.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Bujino di dampingi Sekretaris Tim Penjaringan, Baktiansyah menyatakan, bahwa berkas yang diserahkan harus di verifikasi terlebih dahulu untuk disahkan sebagai calon Ketua KONI Kota Banjarmasin.

Sebelumnya ada lima orang yang menurutnya mengambil formulir pendaftaran yakni, H Djumadri Masrun, Widharta, Zurmansyah, Hamzah Noor yang mewakili calonnya masing-masing.

Sementara untuk pendaftar yang sudah mengembalikan berkas hingga Kamis (27/12) kemarin ada dua nama yakni, Hermansyah yang tidak lain Wakil Walikota Banjarmasin disusul Fauzan Ramon.

“Keduanya telah mengembalikan berkas, dan akan kita verifikasi lagi ke absahan dukungannya. Jika ada cabor yang mendukung dua calon maka dukungannya kita anggap tidak sah, namun akan kita lihat lagi ke absahan dukungan itu,” jelas Baktiansyah.  tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed