oleh

Enegry Bagua Sukses Siapkan Instruktur Lokal Banjarmasin

Banjarmasin, BARITO – Sejumlah instruktur latihan Energy Bagua telah menjalani proses pelatihan dan dinyatakan lulus seleksi. Kantor Pusat Latihan Energy Bagua yg berasal dari Vancouver di Canada memberikan pelatihan ini kepada beberapa peserta dari berbagai kota di Indonesia dengan tujuan mengajarkan teknik yang tepat dan benar bagi para peminat olahraga ini.

“Peserta pelatihan instruktur datang dari Palembang, Jambi, Singkawang, Jakarta, Tanggerang, dan Banjarmasin sendiri,” ungkap panitia pelaksana Herman Chandra, Minggu (1/12) di Gedung Chandra Banjarmasin.

Banjarmasin sendiri memiliki 11 orang pelatih yang dinyatakan lulus. Masing-masing para instruktur tersebut adalah praktisi yang telah mendapatkan hasil positif dari masa latihan yang lumayan singkat yaitu dua bulan. “Mereka bertekad menjalani pelatihan ini agar dapat memotivasi diri sendiri dan juga orang lain memupuk kesehatan secara keseluruhan,” katanya.

Sekilas latihan Energy Bagua terkesan sederhana, namun besar manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Apabila dilakukan dengan teknik yang benar akan dengan efektif memulihkan energi dalam tubuh, meningkatkan kesehatan dan kebijaksanaan.

Instruktur yang mendapat sertifikasi melatih Energy Bagua di Banjarmasin yakni Lilyanti Oetama, Djohan Jawono, Williana, Lim Sioe Lan, Ida, Rosita, Shinta, Geman Yusuf, Merlisa, Fenny, dan Lanny Sutanto. “Dalam pelatihan instruktur ini, mendatangkan pelatih berasal dari Pusat Latihan Energy Bagua di Vancouver Kanada,” sebutnya yang didampingi Geman Yusuf.

Latihan Energy Bagua sendiri, sambungnya, berguna untuk meningkatkan kesehatan, memulihkan energi dalam tubuh, meningkatkan energi kehidupan, hinga mengembangkan kebijaksanaan. “Latihan Energi Bagua dapat meningkatkan kesehatan secara alami, menguatkan daya tahan tubuh saat berjalan dan berputar menerima energi alam,” bebernya.

Dengan tekad gigih terus berlatih, maka dapat mengumpulkan dan menyeimbangkan energi kehidupan, memperbaiki kondisi fisik dan mengelola stress hingga akhirnya memiliki kehidupan yang sehat dan bahagia. Sekaligus dapat melatih daya fokus dan konsentrasi, serta membuat orang menjadi tenang.

“Ada yang bilang bisa membantu untuk mengatasi masalah gula, kolestrol dan gula darah dseimbang karena menyeimbangkan kondisi dalam tubuh dan memperkuat kinerja organ tubuh. Tidak sedikit murid Energy Bagua yang mengutarakan ketekunan mereka berlatih karena daya tahan tubuh membaik dan kualitas tidur meningkat alhasil tubuh lebih segar dan bersemangat dalam bekerja dan beraktivitas,” tuturnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed