oleh

Endra Dharmalaksana Akpol 1999 Bagikan 500 Sembako

-Seputar Kalsel-1.542 views

Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki. SIK. M.Si didampingi istri Melisa Sugianto Marweki gelar baksos di Tanbu. (ist)

 

Batulicin, BARITO – Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan tahun 1999 yang mengatasnamakan Paguyuban Endra Dharmalaksana menggelar aksi solidaritas melawan covid-19 dengan membagikan 500 paket sembako yang digelar serentak di seluruh indonesia.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki, disela-sela pemberangkatan truk pengangkut paket sembako.

“Paket sembako ini nantinya akan dibagikan kepada warga yang terdampak covid-19, khususnya mereka yang benar-benar sangat membutuhkan,” ujarnya.

Bantuan dari alumni kepolisian angkatan 99 ini dilakukan untuk meringankan beban warga jelang lebaran, pembagian ini juga akan diserahkan langsung pada yang bersangkutan agar tepat sasaran sesuai data yang sebelumnya didapat.

Menurut Kapolres Tanbu pembagian paket sembako ini merupakan wujud kepedulian dari alumni angkatan 99 menyikapi situasi kondisi saat ini, dimana kita sama-sama menghadapi pandemi covid-19.

Gerakan baksos ini lanjutnya, dalam bentuk memberikan bantuan bingkisan kepada masyarakat pekerja yang tidak tetap seperti tukang becak, ojek dan masyarakat pakir miskin, intinya masyarakat yang sangat terdampak covid-19.

Selain itu tambah AKBP Sugianto Marweki, sebelumnya polres Tanbu sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Sebelum Akpol 99 ini menggelar baksos secara serentak se Indonesia Polres Tanbu sudah lebih dahulu menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, ini adalah bukti wujud kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah pandemi covid-19,” Kata Sugianto Marweki.

Dia berharap dengan adanya gerakan ini masyarakat bisa terbantu meringankan beban hidup mereka, karena dengan situasi saat ini tentu saja kami sadari bahwa masyarakat mungkin kesulitan dalam kebutuhan-kebutuhan hidup, kemudian kebutuhan makan sehari-hari, dengan adanya bantuan ini paling tidak bisa bermanfaat nagi masuarakat, tutupnya. (Hal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed