oleh

Enam Rumah Ludes Terbakar di Kampung Melayu Laut

-Bandarmasih, Home-1.837 views


API BERKOBAR-Warga Kampung Melayu Laut Banjarmasin Tengah saat berusah memadamkan api di Gang SDN Garuda, Sabtu pagi.(foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Kebakaran rumah terjadi di Jalan Kampung Melayu Laut, Gang SDN Garuda RT 5 RW 1, Kecamatan Banjarmasin Tengah menghanguskan enam rumah, Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 09.45 Wita. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Enam rumah dari bangunan kayu kuno tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. “Tidak ada korban dalam kebakaran ini. Kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin, H M Hilmi.

Peristiwa kebakaran itu berhasil dipadamkan setengah jam kemudian, karena Pemadam Kebakaran (PMK) dibantu warga mengeroyok si jago merah tersebut dari berbagai arah.

Dari enam rumah itu, tig Banguna mengalami rusak sebesar 90 persen, sedangkan dua rumah hanya 30 persen dan satu rumah hanya atap serta plafon yang terbakar.
Sementara itu ada dua orang yang mengalami luka akibat proses evakuasi.

Ketua RT 05 Gang SDN Garuda, Husni mengatakan keenam rumah yang terbakar itu dihuni 10 kepala keluarga (KK) dengan 20 jiwa. Diantaranya rumH milik Idul, Kautsar, Budianor, Hamdan dan Mahlan.

Sampai saat ini, kebakaran tersebut masih dalam proses penyidikan pihak. Kapolsek Banjarmasin Tengah AKO Sigit Prihanto mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut dan lokasi kejadian dipasang garis polisi. Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed