oleh

Dukung Penetrasi Digital di Banua Makin Berkembang

Pemprov Kalsel diklaimnya terus berbenah diri untuk mengalihkan sistem pemerintahan dan pelayanan publik yang dari sebelumnya dilakukan secara ofline ke online yang terkoneksi internet dan memakai perangkat digital.

Banjarmasin, BARITO – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Kalsel Hermansyah Manaf juga mengakui era digitalisasi sekarang sudah bertransformasi menjadi sebuah kebutuhan yang tidak boleh dikesampingkan.

Bahkan di Pemerintahan sendiri, Pemprov Kalsel diklaimnya terus berbenah diri untuk mengalihkan sistem pemerintahan dan pelayanan publik yang dari sebelumnya dilakukan secara ofline ke online yang terkoneksi internet dan memakai perangkat digital.

“Hal ini sebagai upaya kita untuk mendorong efektifitas dan efesiensi kerja dilingkungan Pemprov Kalsel demi tercapainya kinerja yang memuaskan,” jelasnya.

Dilaun pihak, Owner Rumah Kodding Indonesia Rifqi Rusyadi menambahkan, kehadiran era digital sekarang sangatlah bermanfaat bagi pelaku usaha yang mampu memanfaatkannya. Karena jika dimanfaatkan dengan baik akan sangat membantu dalam meningkatkan perkembangan pasar produk dan jasa yang dijual, hingga mampu menghemat pengeluaran.

“Ambil contoh bagi pebisnis pakaian. Karena era digital sekarang mereka tidak perlu lagi harus menyewa toko untuk berjualan, cukup dengan berjualan online saja. Selain hemat dari sisi pengeluaran, penjualan lewat online memiliki pasar yang lebih luas,” pungkasnya. (afdi)

Group Head Regional Account Indosat Ooredoo Yuli Humairoh menegaskan komitmen Indosat Ooredoo kepada pelaku usaha maupun instansi swasta maupun negeri, dalam rangka mendorong digitalisasi pada infrastrukturnya untuk mendukung efesiensi dan efektitas kerja.

Hal tersebut diungkapkannya disela kegiatan Indosat Ooredoo Business Connect 2018 bersama ratusan pelaku usaha, instansi pendidikan serta pemerintahan, Rabu (24/10) di Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

“Kita melihat era digitalisasi sekarang sudah sangat merasuk pada hampir seluruh sektor, bahkan sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk tujuan efesiensi dan efektifitas kerja. Karena itulah kami sebagai perusahaan telekomunikasi penyedia flatfrom Digital terus berbenah diri untuk bisa memenuhi kebutuhan pasar,” tegasnya.

Ada pun cara berbenah diri sendiri diantaranya terus berupaya meningkatkan kualitas jaringan hingga membuat berbagai produk baru bukan hanya untuk pasar personal, namun juga pasar bisnis hingga instansi swasta maupun negeri.

“Pertemuan kali ini diharapkan bisa menjadi sarana silaturahmi Indosat Ooredoo untuk bisa memperkenalkan sudah sejauh mana komitmen kami untuk mendorong era digitalisasi di Banua dapat semakin berkembang,” imbuhnya.  afd

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed