oleh

Dua Rumah Terbakar Di Sungai Andai

Banjarmasin, BARITO
Musibah kebakaran terjadi di Jalan Padat Karya Komplek Perdana Mandiri RT 18 RW 02 Blok H Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin Utara, Rabu (12/12) dinihari sekitar pukul 01:15 Wita. Akibat kebakaran tersebut sedikitnya menghanguskan dua rumah, yakni milik Hasan (41) satu Kepala Keluarga (KK) empat jiwa dan Ayubkhan (38) satu KK lima jiwa.

Peristiwa kebakaran itu tentu saja mengundang puluhan relawan petugas kebakaran (PMK), hingga
api dapat dikuasai sepenuhnya. Karena sudah diblokir dan dikeroyok unit PMK yang datang dari berbagai arah penjuru.

Ketua RT.18 RW 02 Muharto (39) mengatakan, api terjadi dari rumah Hasan, saat sebagian warga terlelap tidur, hingga membuat masyarakat sekitar geger dengan amukan si jago merah tersebut. “Saat kejadian saya terbangun karena mendengar suara dari dalam rumahnya, kemudian merasa hawa panas dan api sudah besar menyala,”sebut Hasan.

Selanjutnya langsung Hasan keluar rumah untuk meminta pertolongan warga sekitar. Demikian juga Ayubkhan langsug keluar minta tolong karena teriakan tetanggnya. Tidak berapa lama kemudian petugas pemadam kebakaran (PMK) tiba dilokasi melakukan pemadaman. Sekitar pukul 02.00 Wita api berhasil dipadamkan dan semua bangunan yang terbakar terbuat dari kayu ludes. Sedangkan kerugian materil diperkirakan Rp 300 Juta dan pada saat kejadian tidak ada korban Jiwa.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Ukkas Maliang Kitta mengatakan, dugaan sementara kejadian kebakaran tersebut dikarenakan hubungan arus pendek. “Pagi ini petugas kemudian memasang garis polisi untuk kepentigan penyelidika,”pungkasnya. Arsuma

Attachments area

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed