oleh

DPRD Kalsel Harapkan Tim Seleksi Calon Komisioner KPID segera Terbentuk

Banjarmasin, BARITO – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan melalui Komisi I membidangi penyiaran mengharapkan di bulan Februari 2021 Tim Seleksi Calon Anggota Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Selatan sudah dibentuk dan ditetapkan agar jadwal pelaksanaan dan tahapan waktu seleksi pun telah disusun.

Permintaan itu disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H Suripno Sumas kepada wartawan di Banjarmasin, Rabu (20/1/2021).

“Kita berharap tim seleksi di bulan Februari sudah bisa ditetapkan, sehingga bulan Maret kita start melaksanakan sesuai jadwal yang disusun,” ujar Suripno Sumas.

Adapun Jadwal pelaksanaan dan tahapan waktu seleksi calon anggota komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) daerah Kalsel periode 2021-2023 ini telah dibahas Komisi I DPRD Kalsel bersama Kominfo Provinsi Kalsel.

Disebutkan Suripno, rencananya pendaftaran seleksi akan dibuka pada 1 Maret-1 April 2021, kemudian dilanjutkan rapat pengambilan keputusan dan perpanjangan pendaftaran pada 2 April 2021-17 April 2021.

“Kalau pendaftaran terpenuhi, maka mulai 19 April kita lakukan seleksi administrasi dan pemeriksaan berkas administrasi, selanjutnya di bulan Mei kita umumkan hasil seleksi administrasinya,” urai politisi PKB ini.

Mantan birokrat ini menambahkan, baru setelah itu akan dilaksanakan ujian tertulis, tes psikologi, wawancara tim seleksi dan pengumuman hasil seleksinya. Adapun tahapan uji publik di media diprediksi dilakukan di bulan Juni dan Juli bertempat di Komisi I DPRD Kalsel.

“Setelah itu uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) untuk memilih 7 orang anggota KPID Kalsel,” terangnya.

Sementara untuk tim seleksi nanti, lanjut Suripno telah disepakati bersama dari lembaga pemerintahan, lembaga penyiaran, tokoh masyarakat serta akedemisi.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed