oleh

DPRD Ingin Prolegda 2019 Lebih diselektif

-Bandarmasih-10.358 views

Banjarmasin, BARITO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin menginginkan agar Program Legislasi Daerah (Prolegda) 2019 bisa lebih selektif lagi, begitu juga dengan target penyelesaian Raperda menjadi Perda.

Demikian disampaikan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota  H Deddy Sophian kepada wartawan ketika usai mengikuti rapat paripurna perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Menurutnya, dari 19 Prolegda yang akan dilaksanakan tahun pada tahun 2019 ini, 15 diantaranya adalah merupakan inisiatif dari Pemkot Banjarmasin. Sedangkan 3 diantaranya merupakan usulan dari DPRD Kota Banjarmasin .

Dikatakannya, dari 19 Raperda, sudah 3 Prolegda dari tahun 2018. Yaitu Raperda tentang Retribusi Minol, Kemeterologian dan perubahan kedua Perda Nomor 16 Tahun 2011 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan.

“Kami dari Bapemperda DPRD Kota Banjarmasin pada tahun 2019 ini bisa lebih selektif lagi dalam pembuatan Perda, agar selesai tepat waktu,” katanya.

Ditambahkannya terkait usulan 4 Rapeda dari DPRD masih diskusikan di tingkat DPRD.

’’Kenapa harus banyak Raperda pada Prolegda 2019, karena itu bukan masalah banyak atau tidaknya. Namun melihat dari hasil reses dan masukan dari masyarakat. Banyak usulan yang harus terakomodir dengan baik,” tambahnya.

Politisi PKB ini menambahkan, dari hasil tersebut, bisa ditarik kesimpulan dan menjadikan dasar dibentuknya Prolegda 2019 tersebut.

“Kami menilai, apa yang urgent bagi masyatakat, itulah yang akan diprioritaskan. Makanya di bentuklah Prolegda itu,” jelasnya.

Maka dari itulah, pihaknya sangat yakin Prolegda 2019 bisa rampung tepat waktu, sebelum habis masa jabatan DPRD Banjarmasin periode 2014-2019.

“Meskipun di akhir masa jabatan periode 2014-2019, Kami optimis bisa rampung sesuai waktu yang telah ditentukan, meskipun saat ini memasuki tahun politik. Anggota dewan pasti sibuk turun ke masyarakat dan ikut kegiatan partai. Tapi Insya Allah pasti selesai,” ujarnya.

Diketahui AKD mengalami perubahan kepemimpinan setelah sebelumnya di ketuai oleh HM Yamin yang saat ini Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin. del

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed