oleh

Donor Darah BSC Sudah Jadi Rutinitas Dengan Ratusan Peserta

Banjarmasin, BARITO – Pusat kebugaran, Bugar Sport Center (BSC) rutin melaksanakan donor darah. Ratusan pendonor dari berbagai kalangan rela antri untuk menyumbangkan darahnya, Sabtu (13/7) kemarin di halaman parkir BSC (mini market 888) Jalan Soetoyo S, Teluk Dalam, Banjarmasin.

Sejumlah atlet dan pelatih angkat besi dan biara raga juga terlihat menyumbangkan darahnya secara gratis yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin.

Penyelenggara kegiatan, Yudha Pribadi, mengatakan donor darah ini tidak hanya bagi atlet saja, melainkan juga terbuka untuk kalangan umum.

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang diadakan setiap tiga bulan sekali. Member BSC, komunitas sepeda, atlet dan masyarakat umum juga pro aktiv mendonor darah,” kata dia.

Setiap pelaksanaan, lanjut Sekretaris Persatuan Angkat Berat-Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kalsel ini, jumlah darah yang terkumpul rata-rata di atas seratus kantong darah. “Setiap pelaksanaan terus mengalami peningkatan karena kesadaran masyarakat menyumbangkan darahnya semakin tinggi. Moto yang selalu kami gaungkan, donor pangkal sehat, beramal tidak menunggu kaya, dan darahmu amalmu,” tuturnya.

Salah satu pendonor, Yulianti yang juga rutin melakukan fitnes menyebutkan, selalu menyempatkan mendonor darah yang diadakan BSC. “Saya sudah terbiasa dan rutin mendonor darah untuk menjaga kebugaran, sambil beramal,” sebut wanita berkulit putih ini. Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed