oleh

Ditutup 17 Januari, Peserta Asal Kalsel Optimis Lolos Audisi LIDA 2021

Banjarmasin, BARITO – Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 yang memulai audisinya sejak bulan November 2020 lalu akan segera ditutup pada 17 Januari 2021 mendatang. LIDA 2021 sendiri telah menyelesaikan audisi onlinenya di 34 Provinsi untuk gelombang pertama. Besarnya animo calon peserta LIDA 2021 membuat audisi online terus berjalan bahkan hingga ke gelombang kedua yang telah berlangsung sejak akhir Desember 2020 lalu.
Manager Operasional Yoni Sauhandoko mengungkapkan, target yang lolos 5-7 peserta, dari 200-an peserta yang mendaftar untuk Kalimantan Selatan.
“Kita ingin menghasilkan peserta terbaik untuk Kalsel. Mereka yang lolos akan bertemu dengan juri-juri artis, diistilahkan audisi Final Lida 2021 di Jakarta, dan 2 peserta diambil mewakili Kalsel dari 5-7 peserta yang lolos dalam audisi LIDA 2021,” ucap Yoni Sauhandoko didampingi Produser Eva Estriana saat virtual zoom dengan sejumlah wartawan, Senin (4/1/2020).

Untuk beat satu di Kalsel mampu menghasilkan 11 peserta yang lolos, sedang beat dua diprediksi lebih banyak lagi yang diambil peserta terbaiknya. “Memang audisi online sangat lebih baik dan mereka peserta cukup di rumah saja,” tambahnya.

Ia jua mengakui mengundang cara dan polanya sama dalam mengirim vidio, artinya tidak dispesialkan antara yang diundang maupun yang tidak diundang, sebab audisi sama dengan bertemu juri, bahkan penyanyi yang tidak diundang justru lebih bagus dari peserta yang tidak diundang. “Faktanya audisi online peserta memberikan vidionya, dan ternyata memang lebih bagus yang tidak diundang,” bebernya
Apalagi, sebutnya, lagu yang dikirim via video ditentukan Indosiar seperti lagu wajib 2 buah. “Tapi ketika audisi waktu berjalan justru peserta bisa memberikan lagu terbaik yang mereka bisa. Kita melihat potensi peserta dan disitulah kita bisa ambil saat audisi,” ujarnya.

Salah satu peserta dari Banjarmasin M Rizky (20) mengaku dirinya tahun lalu gugur audisi ditahap pertama. “Kalau ada rezekinya Insya Allah bisa tampil kembali tahun ini. Ya saya sempat gugup, namun tetap berlatih dengan mempelajari lagu wajib tahun 2021,” tuturnya.
Apalagi, kata Rizky dirinya belajar tetap menjadi diri sendiri, sehingga optimis dengan mengikuti suara sendiri sebagai penyanyi.

“Memang saat saya mengikuti LIDA 2021 ini sudah masuk ke tahap kedua. Walau kendala hujan di Banjarmasin, sehingga harus mencari tempat yang tepat untuk virtual via zoom. Tapi saya harus optimis bisa lolos sebagai terbaik di LIDA 2021 ini,” papar mahasiswa ULM ini.

Sedang peserta lainnya, Cahya Setyawati (19) asal Kotabaru Kalsel juga optimis lolos di LIDA 2021. “Saya terus melakukan latihan dan nyanyi, apalagi jika ada kegiatan nyanyi undangan di panggung. Dan saya juga optimis bisa tampil terbaik dan mewakili Kalsel dalam LIDA 2021 ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, seluruh proses audisi LIDA 2021 GRATIS! Tidak dipungut biaya apapun! Setiap calon peserta yang menjalani audisi hingga lolos ke Jakarta akan dibiayai secara penuh oleh Indosiar tanpa perlu mengeluarkan biaya pribadi. Hati-hati terhadap penipuan yang marak berlangsung dari pihak-pihak luar yang tidak bertanggung jawab karena Indosiar tidak pernah meminta ataupun memungut biaya sepeser pun untuk calon-calon pesertanya.

Segera ikuti audisi LIDA 2021 dengan mendaftarkan diri ke website: www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up. Tiap calon peserta juga harus mengupload 2 video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat (Up Beat) maupun tempo lambat (Slow Beat). Link video yang sudah diupload ke IGTV kemudian dimasukkan pada form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian. Akun instagram yang digunakan untuk mengunggah video tidak dalam kondisi private atau terkunci.

Nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar. Informasi lebih lanjut mengenai audisi online LIDA 2021 dapat diakses melalui website resmi di www.indosiar.com, Instagram: @indosiar, Twitter: @indosiar dan Facebook: IndosiarID.TV. LIDA 2021, Seni Menyatukan! (afdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed