oleh

Ditrerskrimsus Polda Kalsel Raih Penghargaan WBBM dari Kemen PAN-RB

Banjarmasin, BARITO – DITENGAH kondisi Pandemi Covid 19 yang masih terus berlangsung,  tahun 2020 boleh jadi merupakan tahun emas bagi Polda Kalsel dan jajaran Bagaimana tidak, ditengah kesibukan bersama stakeholder lainnya perang mengatasi virus berbahaya itu hingga berhasil mengeluarkan Kalsel dari 10 besar zona merah, sejumlah prestasi cemerlang dituai jajaran yang saat ini dipimpin Irjen Pol Rikhwanto.

Selain berhasil menggagalkan penyelundupan 208 dan 300 kg sabu jaringan Internasional disusul   pengungkapan kasus 42,9 Kg narkotika oleh Polresta Banjarmasin. Dan terakhir ketika tongkat komando beralih  ke Irjen Pol Rikhwanto jajaran Polresta Banjarmasin berhasil  mengungkap kasus 93 kg Narkotika . Satu prestasi lain yang membanggakan yakni keberhasilan jajaran Ditreskrimsus Polda Kalsel meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Ditreskrimsus Polda Kalsel merupakan satu dari 763 unit kerja peraih  predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari 3.691 unit kerja layanan dari 70 kementerian/lembaga, 20 pemerintah provinsi, dan 161 pemerintah kabupaten/kota yang diusulkan dalam zona  .

Penghargaan diserahkan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo kepada Direktur Direskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Masrur , Senin (21/12/2020)  di Jakarta.

Kegiatan ini digelar bagian dari rangkaian  momentum Hari Anti Korupsi Sedunia

Wadir Ditreskrimsus Polda Kalsel AKBP Budi Hermanto usai menghadiri  press release akhir tahun   dikonfirmasi membenarkan penghargaan yang diterima jajarannya itu.

Menurutnya dari enam komponen yang diungkit termasuk aplikasi andalan Bekantan menjadi faktor penilaian oleh tim penilai.

Dimana pimpinan bisa melihat proses berjalannya perkara yang ditangani penyidik,” Inilah dua terobosan yang dibuat dan dikembangkan secara berkesinambungan oleh Ditreskrimsus dan dikerjakan secara maksimal . Dan hari ini Direktur Ditreskrimsus menerima penghargaannya  di Jakarta  ujar perwira menengah Polri yang akrab disapa Buher ini.

Tentu saja penghargaan ini berbuah  reward  bagi personil yang unitnya berhasil melakukan terobosan dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat”Hanya berbeda dari tahun sebelumnya tahun ini pelayanan kepada masyarakat  dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan” pungkas mantan Wadir Ditresnarkoba Polda Kalsel yang memimpin pengungkapan 208 kg dan 300 kg sabu beberapa waktu lalu.

Editor: Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed