oleh

Dit Samapta Polda Kalsel Serahkan Sembako Korban Kebakaran Alalak Selatan

PAKET SEMBAKO-Anggita Polwan Dit Samapta Polda Kalsel saat mau bantu korban kebakaran di Alalak Selatan, terlebih dahulu sembako dimasukkan ke dalam paket atau dus. Nampak beberapa Polwan juga meninjau ke lokasi kebakaran. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Pasca kebakaran di Alalak Selatan RT 5 dan 6 Banjarmasin Utara, Rabu (21/8/2019) sore kemarin yang menghanguskan 23 dan 34 KK atau 132 jiwa kehilangan tempat tinggal, langsung direspon Dit Samapta Polda Kalsel.

Dengan melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) terhadap korban kebakaran di Alalak Selatan yang dipimpin AKP Soni Sulardi didampingi regu patroli dan Polwan Dit Samapta Polda Kalsel

Adapun barang sembaki yang disumbangkan berupa beras 25 Kg, telur 3 rak, mie 3 dus, minyak 1 dus dan
air mineral 14 dus serta roti 26 pack.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Moch Rifai mengatakan, pihaknya langsung bergerak membantu secara spontan. Karena yang paling mudah dibelikan sembako kepada korban kebakaran tersebut.

“Sebab dihari pertama dan kedua, warga terdampak kebakaran pasti mengalami trauma atau shock. Karenanya mereka perlu dibantu sembako untuk makan selama tiga hari. Lantaran mereka harus membereskan pasca kebakaran, baru memikirkan lainnya. Semoga bantuan tersebut bermanfaat,”singkatnya.

Terpisah Penanggung Jawab Crew Bahaupan Two Meter Band Community Banjarmasin H Mahyunie (YB7HY) mengatakan pihaknya dari Orhanisari Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal setempat kembali Posko Penerimaan Bantuan Kebakaran untuk Alalak Selatan.

Karena sebelumnya komunitas amatir radio yant bekerja di Repeater 147.040.00 Mhz itu sudah pernah membuka posko bantuan untuk korban kebakaran di RT 12 an 13 Alalak Tengah.

“Jadi kepada kekuarga besar rekan amatir radio diharapkan bantuannya, mulai dari sembako dan selimut maupun iang tunai. Namun tidak menutup kemungkinan pakaian bekas layak pakai juga diterima,”pungkasnya didampingi Koordinator Lapangan Fauzi Nurdin YC7KIC dan anggota Ardi alias Ardi Borneo YD7NDY.

Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed