oleh

Dispora Kasel Himbau Pembinaan Olahraga Pelajar Melalui Bapopsi

-Home-1.161 views

Banjarmasin, BARITO
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menghimbau pembinaan olahraga pelajar digairahkan kembali. Melalui Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kalsel akan semakin ditingkatkan lagi.
Apalagi, Bapopsi Kalsel sempat mati suri selama lima tahun. Untuk itu, kepengurusan Bapopsi di kabupaten dan kota dihidupkan kembali yang bertujuan melakukan mengembangkan pembinaan olahraga pelajar di banua.
“Saat ini kita menghimbau masing-masing daerah kembali mengaktifkan pengembangan olahraga pelajar melalui Bapopsi,” ungkap Plt Kadispora Kalsel Siswansyah didampingi Ketua Bapopsi Kalsel Yuyu Rahmad Mulyana (Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel) kepada wartawan, Jumat (18/1) di Banjarmasin.
Sejak Bapopsi Kalsel dilantik sekitar bulan Juli 2018, dikatakan Yuyu, baru sekali mengukuhkan kepengurusan Bapopsi daerah, yakni Hulu Sungai Selatan (HSS). “Kami ingin seluruh daerah memiliki Bapopsi. Mudah-mudahan terbentuknya Bapopsi HSS akan diikui kabupaten dan kota lainnya.
Bapopsi Kalsel ini, lanjutnya, merupakan badan organisasi yang berada di bawah KONI yang mengurusi keolahragaan pelajar. “Bapopsi merupakan wadah pembinaan olahraga pendidikan, prestasi dan rekreasi. Karenanya merasa terpanggil menggelar event olahraga guna menggali potensi dan meningkatkan mental dan moral di kalangan pelajar,” tuturnya. Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed