oleh

Dispora Kalsel Utus Pegulat di Kejurnas PPLP

Banjarmasin, BARITO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel mengutus sejumlah pegulat dalam mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) serta Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD)-Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) yang berlangsung 29 Nopember sampai dengan 2 Desember 2019 di GOR Patriot Kodam IV Diponegoro, Semarang.

“Keikutsertaan Kalsel di ajang ini, sebagai tolak ukur sejauh mana pembinaan prestasi olahraga pelajar, khususnya di tingkat PPLP dan PPLPD. Termasuk PPLOP Kalsel yang juga membina olahraga gulat,” sebut Kepala Bidang Pembinaan Atlet PPLP Dinas Pemuda dan Olahrag (Dispora) Kalsel, Aspia mewakili Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Yuyu Rahmad Mulyana dan Hermansyah selaku Kadispora Kalsel, kemarin di Banjarmasin.

Kejurnas antar PPLP/PPLPD/SKO ini, mempertandingkan dua cabor, yakni gulat dan taekwondo. Kompetisi gulat digelar 27 November hingga 2 Desember. Sementara untuk taekwondo dilaksanakan 9-14 Desember.

Event ini, sambungnya, untuk mengukur sejauh mana pembinaan prestasi olahraga pelajar, khususnya di tingkat PPLP, PPLPD, dan SKO. Termasuk PPLOP yang juga membina olahraga gulat dan taekwondo.

Pegulat Kalsel yang diturunkan, terdiri dari PPLP Kalsel ada 6 atlet, 2 pelatih dan PPLPD ada 7 atlet 1 pelatih. “Target kita menjaga tradisi perolehan medali,” ungkap pelatih gulat PPLP Kalsel, Zain Sukma Alamasyah, kemarin.

Enam pegulat PPLP yang dikerahkan yakni Andreyawan, kelas 50 kilogram bebas, katagori SMP. Kemudian M Zaini kelas 51 kilogram bebas, M Riyadi kelas 58 kilogram bebas, Ahmad Ferdynand kelas 63 kilogram, Rizky Ramdani kelas 69 kilogram bebas, M Rayhan kelas 58 kilogram grego.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed