oleh

Dispora Kalsel Sosialisasikan Penghargaan Olahraga

Banjarmasin, BARITO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel mensosialisaikan pemberian penghargaan olahraga bagi atlet berprestasi 2020. Sekaligus memberikan gambaran dan keseragamaan antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Melalui Dispora Kalswl pada tahun 2019, lebih spesifik dalam seksi kemitraan dan penghargaan olahraga. Tahun lalu telah memberikan penghargaan olahraga kepada 130 atlet nasional, 12 atlet internasional dan 34 pelatih nasional maupun internasional. Secara keseluruhan total nilai bonus yang diberikan sebanyak Rp541.500 juta.

“Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, berkomitmen dan serius dalam mengembangkan olahraga di daerah. Bahkan secara kontinyu memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi sebagai bentuk dukungan dan motivasi agar dapat meningkatkan prestasi,” sebut Kadispora Kalsel, Hermansyah didampingi M Ramlan (Sekretaris Dispora Kalsel), dan M Nasir (Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel), kemarin di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Dalam sosialisasi ini, lanjutnya, diharapkan dapat memberikan informasi dan gambaran yang utuh tentang kriteria apa yang harus dipenuhi atlet dan pelatih.

“Agar mendapatkan penghargaan olahraga serta bentuk-bentuk penghargaan olahraga yang dapat diberikan bagi para atlet dan pelatih berprestasi. Disamping, mewujudkan keseragaman bonus dengan Pemprov, kabupaten dan kita,”terangnya.

Dirinya mengimbau forum ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dengan melakukan diskusi dan komunikasi secara komprehensif dengan narsum yang ahli dibidangnya masing-masing.

“Semoga dengan terselenggaranya sosialisasi ini, makin banyak atlet dan pelatih yang termotivasi untuk berprestasi,” tutupnya.

Agenda sosialisasi pemberian penghargaan olahraga bagi atlet berprestasi ini, juga dihadiri perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia
(Formi) Kalsel, National Paralympic Comitee
(NPC) Kalsel, Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kalsel, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) se Kalsel.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed