oleh

Dispora Kalsel Optimalkan Pembinaan Olahraga Pelajar

Banjarmasin, BARITO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel berupaya mengoptimalisasi pembinaan dan pelatihan olahraga pelajar melalui program Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar Daerah (PPLPD).

Untuk mengotimalkan pembinaan olahraga pelajar, Dispora Kalsel menggelar Rapat Kerja Keolahragaan yang melibatkan Dispora se Kalsel, KONI, Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, cabang olahraga, pelatih, PPLP/PPLPD, kemarin di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

“Rapat kerja ini sebagai upaya untuk mensinkronisasikan program pembinaan PPLP/PPLPD yang diikuti sebanyak 90 peserta,” ungkap penitia pelaksana, Budiono mewakili Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, M Nasir, kepada wartawan.

Dengan melibatkan unsur terkait, dikatakan Kadispora Kalsel Hermansyah, tidak lain untuk mengkolaborasikan dan mensinergikan kegiatan pembinaan khususnya olahraga usia dini. “Baik yang sudah masuk PPLP maupun PPLPD. Hal ini perlu dilakukan karena mereka merupakan usia emas, cikal bakal atlet berprestasi kedepannya,” sebutnya.

Melalui rapat kerja ini, lanjutnya, harus lebih banyak mengevaluasi dari pada nara sumber memberikan materi yang banyak. “Bagaimana melakukan evaluasi demi kemajuan olahraga usia dini di daerah. Saya tidak mau tauh, kalau memang pelatihnya tidak ada kemajuan, lebih baik diganti saja,” tegasnya.

Untuk itu, lanjutnya, semua stakeholder saling bersinergi memajukan olahraga usia dini di Banua. “Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Dispora Kalsel akan senantiasa mendukung dan menyiapkan sumber daya maupun keuangannya. Apalagi Paman Birin-sapaan H Sahbirin Noor-sangat merespon akan kemajuan dan perkembangan olahraga di Banua. Bahkan akan memberikan kesempatan kalau ada yang ingin sekolah dan latihan ke luar negeri,” tuturnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed