oleh

Dispora Kalsel Mantapkan Persiapan Tuan Rumah Pra-PON Kempo

Banjarmasin, BARITO – Sebagai tuan rumah Pra PON cabang kempo, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel terus memantapkan persiapan menjelang pertandingan 12–16 November 2019 di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru.

Bahkan saat ini, Kalsel  sudah sangat siap untuk menyelenggarakan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk cabang olahraga kempo.

“Persiapan sudah sangat matang. Baru saja kita rapat lintas instansi untuk menunjang suksesnya pergelaran Pra PON cabang kempo,” ungkap Kabid Pembina Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi mewakili Kadispora Kalsel Hermansyah, kemarin di Banjarmasin.

Atlet dan ofisial yang akan datang ke Pra PON ini, lanjutnya, diperkirakan 586 orang dari seluruh Indonesia. Untuk memberikan kenyamanan bertanding, venue pun sudah dilakukan perbaikan, hingga berstandar nasional.

“Sebelumnya, venue pertandingan direncanakan di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin. Namun gedung megah itu sedang dalam renovasi, hingga dialih ketempat pilihan kedua di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru,” tuturnya.

Memang, sambungnya, GOR Rudy Resnawan cukup banyak yang dibenahi dan sudah bisa dikatakan sesuai yang diharapkan. “Pemerintah provinsi telah menyiapkan anggaran untuk mendukung terselenggaranya Pra PON cabang kempo ini. Dari kegiatan ini, imbasnya bagi perekonomian daerah sangat besar, sebab lebih 500 peserta luar hadir,” ujarnya.

Menurut dia, Kalsel baru pertama kalinya menjadi tuan rumah Pra PON Kempo. Dimana ini juga sebagai ajang pembuktian kempo yang mulai berkembang pesat di daerah ini, dan bisa bersaing dengan daerah lain. “Pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) lalu atlet kita ada yang dapat medali emas,” tuturnya.

Menurut informasi dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Kalsel ada sebanyak 21 atlet yang akan diikutkan di Pra PON ini. “Kita berharap akan banyak atlet kita yang bisa berprestasi, hingga bisa berlaga di PON 2020 di Papua,” ujarnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed