oleh

Dispora Kalsel Libatkan 39 Tim Futsal Remaja Masjid

-Sport Barito-1.432 views

Banjarmasin, BARITO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel kembali menggelar
Kejuaraan Futsal Antar Remaja Masjid se Kalsel. Kali ini melibatkan 39 tim dengan menerapkan protokol kesehatan yang akan dimulai, Senin (19/10) di GOR Hasanuddin HM dan Borneo Indoor Futsal Banjarmasin.

Tim futsal remaja masjid yang ambil bagian, berasal dari seluruh kabupaten dan kota. Bahkan pesertanya mengalami peningkatan dibanding sebelumnya. “Secara keseluruhan ada 39 tim yang sudah mendaftar. Awalnya hanya 32 peserta, namun banyak peserta yang ingin berpartisipasi sehingga diberikan kopensasi,” ungkap Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel M Nasir didampingi Budiono mewakili Kadispora Kalsel Hermansyah, kemarin.

Masing-masing kabupaten dan kota, sambungnya, mengirimkan dua timnya yang mengikuti pertandingan sistem gugur ini. “Walaupun tidak disediakan akomodasi dan transportasi, tim futsal yang berada di luar kota Banjarmasin tetap antusias mengikuti turnamen ini,” tuturnya.

Kejuaraan ini, lanjutnya, dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga di Banua khususnya untuk menggerakkan Olahraga bagi remaja masjid.

“Kejuaraan juga hampir bertepatan dengan Sumpah Pemuda sehingga semangat para pemuda untuk bertanding bisa lebih termotivasi,” tuturnya.

Bagi tim yang ikut, ditambahkannya, harus mendapat rekomendasi dari DPD BKPRMI Kabupaten/Kota atau Badan Pengelola Masjid yang bersangkutan. “Mereka bukan pemain PON atau Pra PON serta menjunjung tinggi nilai sportivitas, kejujuran dan disiplin,” ucapnya.

Kemudian, juga melampirkan formulir data pemain. “Setiap tim yang mendaftar diharuskan melampirkan hasil rapid test terbaru dan mematuhi protokol kesehatan baik sebelum maupun sesudah pertandingan,” sebutnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed