oleh

Dispora Kalsel Lepas Kontingen Pra PON PRSI

Banjarmasin, BARITO – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kalsel bakal menjalani babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON). Kontingen renang dan loncat indah pun telah dilepas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Jumat (6/12) siang di Ruang Paman Birin Dispora Kalsel.

Untuk babak kualifikasi PON PRSI dilangsungkan pada ajang Indonesia Open Aquatic Championship 2019 yang berlangsung 12-19 Desember 2019 di GBK Aquatic Stadium Jakarta. Disamping itu, even ini juga
menjadi salah satu kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Diperhelatan ini, PRSI Kalsel mengirimkan atlet renang yang bertanding 13 sampai 17 Desember 2019 dan loncat indah berlangsung 17 hingga 19 Desember 2019.

“Ada empat atlet renang terbaik dan tujuh atlet loncat indah yang mengikuti babak kualifikasi,” ungkap Ketua Binpres PRSI Kalsel M Rohman kepada wartawan, kemarin di Banjarmasin.

Selain mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang juga Pra PON,  ada juga atlet pemula yang tampil di Kejurnas kelompok umur (KU). Atlet yang renang yang diutus, Fahri Nova Ferdiansyah (50 meter bebas, 100 meter bebas dan 50 meter punggung), Hasbi Ridhoni (50 meter punggung dan 100 meter punggung, Nurlaili (50 meter dada dan 100 meter dada), Adelia Cahya Mutiara (50 meter bebas dan 100 meter bebas).

Sedangkan loncat indah, ada Siti Kinasih (papan 1 meter dan 3 meter menara dan terbuka), Hasnatul Fitri (menara terbuka), M Ryan Fadillah (papan 1 meter dan 3 meter terbuka), M Fadil (papan 1 meter, papan 3 meter dan menara  KU B dan terbuka), M Naufal Syafiq (papan 3 meter dan menara KU C), M Akbar Tawakal (papan 1 meter dan KU C), M Hafiz Malkan (papan 1 metee, papan 3 meter dan menara KU C).

“Selain renang, kejuaraan ini juga mempertandingkan polo air dan renang indah,” sebutnya.

Kadispora Kalsel, H Hermansyah berharap atlet lonca indah dan renang bisa merebut tiket PON. “Atlet loncat indah kita memiliki potensi. Namun demikian masih harus terus berjuang agar bisa lolos PON XX 2020 Papua,” tuturnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed