oleh

Dispora Kalsel Jadikan Pembudayaan Olahraga Agenda Rutin

Banjarmasin, BARITO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel terus menggalakan  pembudayaan olahraga. Salah satunya menjadikan agenda rutin setiap tahunnya.

“Tidak jauh beda dengan sebelumnya, tahun ini kita kembali melaksanakan berbagai kegiatan berupa festival olahraga,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaab Olahraga Dispora Kalsel, Drs M Nasir MAP mewakili Kadispora Kalsel H Hermansyah, kemarin di Banjarmasin.

Serangkaian kegiatan yang bakal digelar nanti, lanjutnya, merupakan upaya pembudayaan olahraga agar seluruh lapisan masyarakat senantiasa gemar berolahraga. “Sedikitnya ada sembilan agenda yang akan dilaksanakan dalam tahun ini,” jelasnya.

Untuk kegiatan tahun ini, diawal dengan menggelar festival olahraga pelajar se-Kalsel yang memperebutkan piala Paman Birin dijadwalkan pertengahan Februari mendatang. “Sebanyak lima cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, futsal, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, dan catur,” jelasnya.

Festival olahraga pelajar se-kalsel ini, sambungnya, melibatkan para pelajar SMP dan SMA sederajat. “Sebelumnya juga sudah pernah dilaksanakan. Kali ini ada penambaan cabang olahraga yang dipertandingkan,” bebernya.

Semua itu, katanya, guna menjarin atlet potensial dari kalangan pelajar. Untuk kemudian dibina menjadi atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kalsel. “Dengan harapan sebagai regenerasi yang akan mengharumkan nama Kalsel diberbagai even nasional maupun internasional,” sebutnya.

Selain itu, ditambahkannya, ada even olahraga tradisional, lansia dan jantung sehat yang digalakan setiap bulannya yang difasilitasi Dispora Kalsel. “Disamping olahraga massal, seperti gerak jalan, senam massal, futsal antar pesantren, futsal antar remaja mesjid, dan festival HSN,” terangnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed