oleh

Dispora Kalsel Ingin Rakernis Forum SKPD Berdaya Saing

Banjarmasin, BARITO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang melibatkan antar Dinas Provinsi, Dinas Kabupaten/Kota, dan mitra kerja se Kalsel, Rabu (12/2) di Hotel Rodhita Banjarmasin.

Dari kegiatan yang dibuka langsung asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Setdaprov Syaiful Ashari mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor ini, Dispora Kalsel mencoba menggali ide-ide kreatif
dalam mewujudkan pemuda dan olahraga yang berdaya saing di level nasional hingga internasional.

“Dengan kegiatan ini kita ingin memaksimalkan peran pemuda dan meningkatkan prestasi olahraga di daerah melalui sinergitas antara SKPD,” ungkap Kadispora Kalsel, H Hermansyah kepada wartawan, kemarin.

Selain itu, lanjutnya, kiranya ada sinkronisasi program kepemudaan dan olahraga sehingga kedepannya
menghasilkan sumber daya manusia yang berdaya saing. “Kita ingin generasi muda kita dapat membentengi diri dari berbagai tantangan masa depan yang sangat berat,” ucapnya.

Sementara itu, Syaiful Azhari menyebutkan, saat ini Gubernur Kalsel H Sabirin Noor yang kerap disapa Paman Birin bertekad menjadikan Kalsel terdepan dengan mewujudkan kualitas kepemudaan. “Untuk itu, terus dilakukan upaya pembinaan pemuda dan olahraga. Tentunya pemuda beriman, bertakwa, berahlak mulia, sehat, cerdas, kewirausahaan, dan berdaya saing,” bebernya.

Untuk mencapai itu, harus dirancang dengan baik agar aspek yang diinginkan bisa tercapai. “Termasuk berbagai kegiatan olahraga yang diiringi dengan pencapaian prestasi di tingkat nasional bahkan inyernasional,” imbuhnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed